Fajriansyah, Surya (2023) Komunikasi Interpersonal Pelayan Dan Pengunjung Dalam Memberikan Kepuasan Pelanggan (Studi Deskriptif di Aci AQF Cafe Panton Labu Aceh Utara). S1 thesis, Universitas Malikussaleh.
Text
KOMUNIKASI INTERPERSONAL PELAYAN DAN.pdf Download (195kB) |
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (685kB) |
|
Text
PENDAHULUAN.pdf Download (2MB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (646kB) |
|
Text
Skripsi surya.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
Abstract
Salah satu faktor kunci kebersihan dalam membangun usaha adalah komunikasi yang baik, dengan komunikasi yang baik pengusaha dapat menjual produk yang dimiliki dengan lebih baik dan dapat menghindari kesalahpahaman dengan konsumen. Salah satu jenis usaha yang saat ini sangat marak dan sedang berkembang di Indonesia adalah usaha kedai kopi atau yang dikenal dengan sebutan coffee shop. Salah satu kedai kopi atau coffee shop, yaitu adalah ACI AQF CAFE yang berada di Panton Labu. ACI AQF CAFÉ didatangi oleh pengunjung dikarenakan di tempat ini pelanggan merasa sangat dipedulikan, mereka dilayani dengan baik oleh pelayan. Tujuan penelitian untuk mengetahui bagaimana komunikasi interpersonal antara pelayan dengan pengunjung di ACI AQF Café dalam menciptakan kepuasan pelanggan. Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian kualitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa komunikasi interpersonal yang terjadi antara pelayan dan pelanggan di ACI AQF CAFÉ dalam menciptakan kepuasan pelanggan sangat baik, komunikasi yang dilakukan dapat tersampaikan dengan benar. Pelayan ACI AQF Café menggunakan bahasa yang sopan dan ramah dalam menghadapi pelangagan. Pelayan juga mampu menyesuaikan penggunaan bahasa (bahasa Aceh atau bahasa Indonesia) sesuai dengan bahasa yang digunakan oleh pelanggan. Kepuasan pelanggan juga didukung oleh beberapa faktor, yaitu kualitas pelayanan, makanan/minuman, dan harga yang ditetapkan oleh ACI AQF Café.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HE Transportation and Communications |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > 70201 - Jurusan Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Surya Fajriansyah |
Date Deposited: | 06 Sep 2024 02:33 |
Last Modified: | 06 Sep 2024 02:33 |
URI: | https://rama.unimal.ac.id/id/eprint/5815 |
Actions (login required)
View Item |