Purba, Risma Wildayani (2024) IMPLEMENTASI STANDAR PELAYANAN DI MAL KOTA TEBING TINGGI. S1 thesis, Universitas Malikussaleh.
Text
COVER RISMA.pdf Download (25kB) |
|
Text
ABSTRAK RISMA.pdf Download (14kB) |
|
Text
BAB 1 RISMA.pdf Download (66kB) |
|
Text
DAPUS RISMA.pdf Download (76kB) |
|
Text
SKRIPSI_RISMA WILDAYANI PURBA_200210210.pdf Restricted to Registered users only Download (4MB) |
Abstract
Implementasi Standar Pelayanan untuk mendeskripsikan kurangnya Sumber Daya Manusia dalam melayani masyarakat, masih minimnya sikap penyelenggara layanan dalam memberikan layanan. Penelitian ini menggunakan teori Edward III terdapat 4 aspek yaitu Komunikasi, Sumber Daya, Disposisi dan Struktur Birokrasi. Tujuan dari penelitian mendeskripsikan bagaimana Standar Pelayanan Di Mal khususnya Di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Tebing Tinggi. Metode penelitian yang digunakan adalah deskriptif kualitatif dengan teknik pengumpulan data melalui wawancara, observasi, dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Mal Pelayanan Publik berdiri dari tahun 2021, Standar Pelayanan Di Mal Kota Tebing Tinggi khusunya di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil dalam meningkatkan pelayanan publik menunjukkan dapat dilihat dari Jangka Waktu Pelayanan, Sarana,Prasarana/Fasilitas, Kompetensi Pelaksana dan Jumlah Pelaksana. Berdasarkan fenomena Jangka waktu dalam mengurus keperluan masih membutuhkan waktu yang cukup lama, dikarenakan jumlah pelaksana yang kurang memadai sehingga terhambatnya masyarakat dalam mendapatkan layanan. Sarana dan Prasarana perlu ditingkatkan lagi, hal ini menyebabkan pelayanan menjadi kurang baik dalam pelaksanaan pelayanan, dan yang menjadi hambatan dalam layanan yaitu kurangnya kurang ramahnya sikap pegawai terhadap masyarakat, kurangnya fasilitas dan kurangnya sumber daya manusia dalam melayani masyarakat. Penelitian ini menyimpulkan Standar Pelayanan Di Mal Kota Tebing Tinggi belum optimal karena kurangnya fasilitas,kompetensi petugas dan sumber daya manusia yang kurang memadai. Kata Kunci : Implementasi, Pelayanan, Mal Pelayanan Publik
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) H Social Sciences > HB Economic Theory |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > 63201 - Jurusan Administrasi Publik |
Depositing User: | Risma Wildayani Purba |
Date Deposited: | 04 Sep 2024 04:05 |
Last Modified: | 04 Sep 2024 04:05 |
URI: | https://rama.unimal.ac.id/id/eprint/5660 |
Actions (login required)
View Item |