INTAN, PAHIRA (2024) PERBANDINGAN NILAI EKR LAPANGAN DENGAN EKR PKJI 2014 MENGGUNAKAN METODE TIME HEADWAY PADA SIMPANG TIMBANGAN LUBUK PAKAM DELI SERDANG. S1 thesis, UNIVERSITAS MALIKUSSALEH.
Text
INTAN PAHIRA _190110025_COVER.pdf Download (12kB) |
|
Text
INTAN PAHIRA _190110025_ABSTRAK.pdf Download (101kB) |
|
Text
INTAN PAHIRA _190110025_BAB 1.pdf Download (193kB) |
|
Text
INTAN PAHIRA_190110025_DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (181kB) |
|
Text
INTAN PAHIRA _190110025_Perbandingan Nilai EKR Lapangan Dengan EKR PKJI 2014 Menggunakan Metode Time Headway Pada Simpang Timbangan Lubuk Pakam Deli Serdang.pdf Download (5MB) |
Abstract
Persimpangan Timbangan Lubuk Pakam merupakan jalan lokal dengan tipe enam lajur dua arah.Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan melakukan evaluasi Perbandingan nilai EKR SM dan KB, pada ruas simpang Timbangan Lubuk Pakam dengan menggunakan metode Time Headway, kemudian dianalisis melalui perangkat lunak Microsoft Excel, serta membandingkan nilai EKR hasil analisis di lapangan menggunakan Metode Time Headway dengan nilai EKR dalam PKJI 2014. Pada Nilai EKR SM Jl. Perbaungan Sebesar 0,23 Dan untuk EKR KB sebesar 1,24, sedangkan EKR PKJI SM sebesar 0,40 dan EKR KB sebesar 1,30. analisis kinerja Persimpangan Timbangan Lubuk Pakam di dapatkan kapasitas sebesar 2713,2 skr/jam. Arus Lalu Lintas hasil Perhitungan pada Arus Siang sebesar 1986,14 skr/jam, dan Derajat Kejenuhan (DS) sebesar 0,73, dan kecepatan sebesar 41 km/jam, dan Waktu Tempuh sebesar 0,007 jam. Dan untuk kapasitas pada sore hari sebesar 2713,2 skr/jam. Arus Lalu Lintas sebesar 1651,44 skr/jam, dan Derajat Kejenuhan (DS) sebsesar 0,61, dan kecepatan sebesar 41 km/jam, dan Waktu Tempuh sebesar 0,007 jam. Sedangkan pada PKJI 2014 pada waku siang kapasitas nya sebesar 2713,2 skr/jam dan untuk arus lalu lintas sebesar 1962,5 skr/jam. Dan Derajat Kejenuhan (DS) 0,72, dan untuk kecepatan sebesar 40 km/jam, dan waktu tempuh sebesar 0,005 jam. Dan untuk PKJI 2014 pada waku sore kapasitas nya sebesar 2713,2 skr/jam dan untuk arus lalu lintas sebesar 2056 skr/jam. Dan Derajat Kejenuhan (DS) 0,76, dan untuk kecepatan sebesar 40 km/jam, dan waktu tempuh sebesar 0,005 jam. Perbedaan Nilai EKR dan nilai arus yang berbeda karena peningkatan volume kendaraan pertahunnya dan perubahan keadaan sekitar.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Subjects: | T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General) |
Divisions: | Fakultas Teknik > 22201 - Jurusan Teknik Sipil |
Depositing User: | Intan Pahira |
Date Deposited: | 07 Feb 2024 04:17 |
Last Modified: | 07 Feb 2024 04:17 |
URI: | https://rama.unimal.ac.id/id/eprint/553 |
Actions (login required)
View Item |