TURRAHMI, ISMA (2024) PENGARUH MEDIA SOSIAL MARKETING, WORD OF MOUTH, DAN BRAND IMAGE TERHADAP MINAT BELI PRODUK KOSMETIK Y.O.U DI TOKO FRESH COSMETIC PEUREULAK ACEH TIMUR. S1 thesis, Universitas Malikussaleh.
Text
cover.pdf Download (94kB) |
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (194kB) |
|
Text
BAB 1.pdf Download (316kB) |
|
Text
Daftar pustaka.pdf Download (209kB) |
|
Text
SKRIPSI LENGKAP.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
Abstract
Y.O.U Cosmetic adalah sebuah merek kosmetik lokal yang mulai dirilis pada tahun 2018. Merek ini diformulasikan dengan ketahanan make-up sepanjang hari dan ditujukan untuk wanita Indonesia yang aktif. Y.O.U Cosmetic mengusung konsep “Modern Glam” pada semua desain produknya.Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh media sosisal marketing,word of mouth dan brand image dapat mendorong pembeli dalam minat beli produk kosmetik Y.O.U di toko fresh cosmetik pureulak aceh timur. Penelitian ini dilakukan dengan menyebarkan kuesioner yang disebarkan kepada konsumen Y.O.U Cosmetic pada Toko Fresh Cosmetic Peureulak Aceh Timur. Jumlah responden yang mengisi kuesioner sebanyak 100 responden. Variabel-variabel yang terkait dalam penelitian ini adalah X1 (Media Sosial Marketing), X2 (Word of Mouth) dan X3 (Brand Image) sebagai variabel bebas, dan Y (Minat Beli) sebagai variabel terikat. Penelitian ini dilakukan dengan uji validitas data, reliabilitas data, normalitas data, multikolinieritas dan heteroskedastisitas. Untuk mendapatkan hipotesis penelitian dilakukan dengan cara uji signifikansi parsial (uji T), dan uji signifikansi simultan (uji F). Hasil penelitian didapatkan bahwa media sosial marketing, word of mouth dan brand image memiliki pengaruh positif signifikan terhadap minat beli terhadap produk cosmetic Y.O.U pada toko fresh cosmetic peureulak Aceh Timur.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HF Commerce H Social Sciences > HG Finance |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > 61201 - Jurusan Manajemen |
Depositing User: | ISMA TURRAHMI |
Date Deposited: | 30 Aug 2024 02:22 |
Last Modified: | 30 Aug 2024 02:22 |
URI: | https://rama.unimal.ac.id/id/eprint/5425 |
Actions (login required)
View Item |