Aisyah, Isna Apriliza (2024) Pengaruh Social Influence, Import Brand, Trust, dan Price Terhadap Minat Beli Thrift Shop Pada Platform E-commerce (Studi Pada Konsumen Kalangan Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Malikussaleh). S1 thesis, UNIVERSITAS MALIKUSSALEH.

[img] Text
COVER.pdf

Download (36kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (18kB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (206kB)
[img] Text
SUMBER REFERENSI.pdf

Download (192kB)
[img] Text
ISNA APRILIZA AISYAH.pdf
Restricted to Registered users only

Download (4MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh social influence, import brand, trust dan price terhadap minat beli thrift shop pada platform e-commerce. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dan teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan teknik probability sampling dengan jumlah responden sebanyak 96 orang. Data primer dalam penelitian ini diambil dengan cara angket atau menyebarkan kuesioner, dan data sekunder yang diperoleh dari jurnal dan media internet. Teknik analisis data yang digunakan adalah metode analisis regresi linier berganda, uji asumsi klasik, uji instrumen (validitas dan reliabilitas), pengujian hipotesis, dan koefisien determinasi dengan menggunakan program SPSS versi 26.0. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa social influence, import brand, trust dan price berpengaruh positif dan signifikan secara parsial terhadap minat beli thrift shop pada platform e-commerce. Secara parsial, masing-masing variabel yaitu social influence, import brand, trust dan price berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli thrift shop pada platform e-commerce. Price merupakan variabel yang paling dominan mempengaruhi minat beli thrift shop pada platform e-commerce. Nilai Adjusted R Square sebesar 0,536 yang diperoleh variabel terikat, dapat dijelaskan oleh variabel bebas yaitu social influence, import brand, trust dan price sebesar 53,6% sedangkan sisanya 43,7% dapat dijelaskan oleh variabel lain yang tidak diteliti oleh penelitian ini. Kata kunci: Social Influence, Import Brand, Trust, Price, Minat Beli

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HF Commerce
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > 61201 - Jurusan Manajemen
Depositing User: Isna Apriliza Aisyah
Date Deposited: 29 Aug 2024 03:53
Last Modified: 29 Aug 2024 03:53
URI: https://rama.unimal.ac.id/id/eprint/5352

Actions (login required)

View Item View Item

Latest Collections

Top Downloaded Items

Top Authors

This repository has been indexed by