Pandani, Ririn (2024) PENGARUH KUALITAS AIR MINUM DAN HARGA TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA DEPOT AIR MINUM ISI ULANG HIKMAH BARU DESA SIMPANG EMPAT KEC. SIMPANG EMPAT KAB. ASAHAN. S1 thesis, Universitas Malikussaleh.
Text
COVER RIRIN.pdf Download (31kB) |
|
Text
ABSTRAK RIRIN.pdf Download (151kB) |
|
Text
BAB 1 RIRIN.pdf Download (515kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA (1).pdf Download (378kB) |
|
Text
TUGAS_AKHIR_SKRIPSI Ririn Pandani 200260051 SIDANG AKHIR 1234.pdf Restricted to Registered users only Download (3MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas air minum dan harga terhadap kepuasan konsumen pada depot air minum isi ulang Hikmah Baru Desa Simpang Empat kec. Simpang Empat kab.Asahan, yang dimana pada saat ini depot air minum isi ulangsudah mulai berkembang pesat dan sangat penting bagi kehidupan dimasyarakat sekitar.Penelitian ini dilakukan di Desa Simpang Empat kec.Simpang Empat kab.Asahan.Penelitian ini menggunakan data primer atau non probability samplingyang dibagikan kepada pelanggan depot air minum isi ulang Hikmah Baru Simpang Empat sebanyak 100 responden.Metode analisa yang digunakan adalah uji instrument dan uji asumsi klasik serta uji regresi linear berganda menggunakan bantuan perangkat lunak SPSS versi 29.Hasil dari pengujian diperoleh Kualitas Air Minum berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen. Hal ini dapat diketahui dari nilai signifikan variabel kualitas air minum yaitu sig. sebesar 0,001<0,05 dan nilai thitung 5,970> ttabel 1,985 maka H1 diterima. Sehingga dapat diambil kesimpulan variabel Kualitas air minum berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen.Hasil dari pengujian diperoleh harga berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen. Hal ini dapat diketahui dari nilai signifikan variabel harga yaitu sig. sebesar 0,001>0,05 dan nilai thitung sebesar 5,970> ttabel 1,985, maka Ha2 diterima. Sehingga dapat diambil kesimpulan variabel harga berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen.Sesuai dengan hasil dan teori yang ada maka dapat disimpulkan bahwa variabel Kualitas air minumdan harga berpengaruh secara signifikan terhadap kepuasan konsumen. Kata Kunci :Kualitas air minum, Harga, Kepuasaan Konsumen
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > 63211 - Jurusan Administrasi Bisnis |
Depositing User: | Ririn RP Pandani |
Date Deposited: | 26 Aug 2024 02:19 |
Last Modified: | 26 Aug 2024 02:19 |
URI: | https://rama.unimal.ac.id/id/eprint/4928 |
Actions (login required)
View Item |