Sari, Fahmi (2024) ANALISIS KEPUASAN PELANGGAN TERHADAP KUALITAS PELAYANAN DAN HARGA SEMUA PRODUK BARANG PADA ALFAMART BLANG PULO DENGAN MENGGUNAKAN METODE IMPORTANCE PERFORMANCE ANALYSIS (IPA). S1 thesis, Universitas Malikussaleh.
Text
COVER.pdf Download (254kB) |
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (231kB) |
|
Text
BAB I.pdf Download (350kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (347kB) |
|
Text
Full-text.pdf Restricted to Registered users only Download (4MB) |
Abstract
Banyaknya perusahaan yang masuk ke industri bisnis ritel membuat tingkat persaingan yang terjadi semakin ketat. Hal ini merupakan permasalahan yang harus diperhatikan oleh pihak perusahaan untuk menjaga keberlangsungan usahanya dimasa yang akan datang. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisa pengaruh dari faktor pelayanan dan harga produk terhadap kepuasan pelanggan, menganalisa hal-hal yang menjadi prioritas perbaikan tehadap faktor-faktor yang mempengaruhi tingkat kepuasan pelanggan, serta memberikan strategi usulan pada faktor-faktor yang menjadi prioritas. Metode Importance Performance Analysis (IPA) untuk mengetahui prioritas terhadap faktor faktor yang dapat mempengaruhi tingkat kepuasan pelanggan. Pengumpulan data dilakukan dengan menyebarkan kuesioner kepada para responden untuk mendapatkan tingkat kinerja serta harapan para pelanggan. Penelitian ini melibatkan 500 pelanggan yang rutin datang berbelanja di Alfamart Blang Pulo . Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa beberapa item pernyataan belum melebihi ekspektasi atau harpan pelanggan. item 10 dan 18 menjadi prioritas utama dalam diagram kartesius karena memiliki nilai kinerja yang masih kurang sedangkan nilai harapan yang tinggi. Sedangkan item 8 adalah item yang di utamakan untuk di tingkatkan lagi. Dari hasil penelitian ini dapat pihak Alfamart Blang Pulo kiranya dapat melakukan perbaikan secepatnya dan lebih memperhatikan kebutuhan pelanggan.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Subjects: | Q Science > QA Mathematics > QA75 Electronic computers. Computer science T Technology > T Technology (General) |
Divisions: | Fakultas Teknik > 57201 - Jurusan Sistem Informasi |
Depositing User: | Fahmi Sari |
Date Deposited: | 21 Aug 2024 04:09 |
Last Modified: | 21 Aug 2024 04:09 |
URI: | https://rama.unimal.ac.id/id/eprint/4866 |
Actions (login required)
View Item |