Fina, Sabitah (2024) PENGARUH HARGA, PROMOSI, DAN KEAMANAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN TOKO ONLINE SHOPEE (Studi Kasus pada Mahasiswa Manajemen Universitas Malikussaleh). S1 thesis, Universitas Malikussaleh.

[img] Text
COVER_fina.pdf

Download (73kB)
[img] Text
ABSTRAK_fina.pdf

Download (50kB)
[img] Text
BAB 1_fina.pdf

Download (149kB)
[img] Text
DAPUS_fina.pdf

Download (191kB)
[img] Text
skripsi_sabitah fina_200410113.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstract

Perkembangan teknologi saat ini mendukung kegiatan e-commerce atau bisnis melalui media elektronik. Shopee adalah marketplace online untuk jual beli di online dengan mudah dan cepat. Shopee menawarkan berbagai macam produk mulai dari fashion sampai dengan kebutuhan sehari-hari. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh harga, promosi, dan keamanan terhadap keputusan pembelian online shopee di Universitas Malikussaleh. Populasi pada penelitian ini adalah laki-laki dan perempuan. Sedangkan jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 93 responden. Penelitian ini menggunakan jenis kuantitatif dengan tehnik pengambilan sampel berupa purposive sampling yang kemudian dilakukan dengan penyebaran kuesioner kepada responden yang berbelanja pada toko online shopee. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda dengan mengunakan SPSS 25 dan juga pengujian hipotesis. Analisis data menggunakan uji asumsi klasik, uji parsial (t), uji simultan (f) dan uji koefisien determinasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) Harga berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian online shopee pada mahasiswa Manajemen Universitas Malikussaleh (2) Promosi tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian online shopee pada mahasiswa Manajemen Universitas Malikussaleh (3) Keamanan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian online shopee pada mahasiswa Manajemen Universitas Malikussaleh dan (4) Harga, promosi dan keamanan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian online shopee pada mahasiswa Manajemen Universitas Malikussaleh.

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HF Commerce
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > 61201 - Jurusan Manajemen
Depositing User: fina sabitah
Date Deposited: 21 Aug 2024 03:03
Last Modified: 21 Aug 2024 03:03
URI: https://rama.unimal.ac.id/id/eprint/4829

Actions (login required)

View Item View Item

Latest Collections

Top Downloaded Items

Top Authors

This repository has been indexed by