Sari, Luvita (2024) PENGARUH KETERSEDIAAN PRODUK DAN PACKAGING TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN TAHU PADA PABRIK TAHU KRISPI KHAS JAWA PAK NARMA TANJUNG JATI BINJAI. S1 thesis, Universitas Malikussaleh.
Text
cover.pdf Download (149kB) |
|
Text
abstrak.pdf Download (273kB) |
|
Text
bab 1.pdf Download (386kB) |
|
Text
dapus.pdf Download (237kB) |
|
Text
DOC-20240802-WA0002..pdf Restricted to Registered users only Download (3MB) |
Abstract
Sejak Pak Narma memulai pabrik tahu, jumlah Perusahaan yang menjual tahu krispi semangkin meningkat, dan Pak Narma mulai lebih fokus dengan kualitas pabrik tahu miliknya. Seiring berjalannya waktu, pabrik tahu krispi khas jawa pak narma tanjung jati binjai semangkin terkenal di Binjai dan Sumatra Utara. Penelitian ini disebut penelitian kuantitatif karena data penelitian berupa angka-angka dan analisis menggunakan statistik. Maka dari itu penulisannya menggunakan penelitian kuantitatif karena data dalam penelitian ini dinyatakan dalam bentuk angka-angka. Hasil signifikan untuk variabel Ketersediaan Produk adalah sebesar 0,000 atau lebih kecil dari tingkat signifikan yang digunakan yaitu 0,05 (0,000<0,000) dan nilai T hitung lebih besar dari T tabel yaitu 1,985 (5,007>1,985). Hasil signifikan untuk variabel Packaging adalah sebesar 0,003 atau lebih besar dari tingkat signifikan yang di gunakan yaitu 0,05 (0,003>0,05) dan nilai T hitung lebih kecil yaitu nilai T tabel yaitu 1,985 (0,008<1,985). Ketersediaan produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Artinya jika ketersediaan produk yang dimiliki oleh Pabrik Tahu Krispi Khas Jawa Pak Narma Tanjung Jati Binjai. Kemasan secara parsial akan berpengaruh positif tetapi tidak signifikan terhadap keputusan pembelian. Hal ini menunjukkan bahwa kualitas atau jenis kemasan yang baik memiliki dampak positif terhadap keputusan pembelian. Dengan kata lain, konsumen cenderung lebih tertarik untuk membeli produk jika kemasannya menarik, bagus, atau sesuai dengan preferensi mereka. Ketersediaan produk dan pengemasan secara bersamaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Dapat diartikan Pabrik Tahu Krispi Khas Jawa Pak Narma Tanjung Jati Binjai juga dapat menciptakan rasa nyaman, rasa puas dengan ketersediaan tahu serta memberi pelayanan yang terbaik bagi para konsumen.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory T Technology > TS Manufactures |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > 63211 - Jurusan Administrasi Bisnis |
Depositing User: | Luvita sari |
Date Deposited: | 19 Aug 2024 03:34 |
Last Modified: | 19 Aug 2024 03:34 |
URI: | https://rama.unimal.ac.id/id/eprint/4678 |
Actions (login required)
View Item |