Kamsiyah, Kamsiyah (2024) PENGARUH AFFILIATE MARKETING, LIVE STREAMING DAN PROGRAM FLASH SALE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK SOMETHINC SECARA ONLINE PADA MAHASISWA UNIVERSITAS MALIKUSSALEH. S1 thesis, Universitas Malikussaleh.
Text
Cover.pdf Download (43kB) |
|
Text
Abstrak.pdf Download (33kB) |
|
Text
BAB 1 KAMSIYAH.pdf Download (233kB) |
|
Text
Daftar Pustaka.pdf Download (168kB) |
|
Text
SKRIPSI KAMSIYAH (200410193) 2024-1.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui adanya pengaruh affiliate marketing, live streaming, dan program flash sale terhadap keputusan pembelian produk Somethinc secara online pada mahasiswa Universitas Malikussaleh. Pengambilan sampel sebanyak 112 responden yang dihitung dengan menggunakan rumus Hair, (2010). Pengambilan sampel pada penelitian ini menggunakan teknik nonprobability sampling dengan metode purposive sampling yaitu dengan kriteria mahasiswa aktif dan pernah atau sedang melakukan pembelian produk Somethinc. Pengumpulan data menggunakan data primer berupa kuesioner (angket) yang disebar secara offline (langsung) dan juga secara online (g-form) dimedia sosial. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda dengan menggunakan program SPSS. Penyebaran kuesioner yang telah dilakukan penulis mendapatkan hasil penelitian yaitu, secara parsial variabel affiliate merketing tidak berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan kemungkinan dikarenakan masih rendahnya kepercayaan konsumen terhadap mitra affiliate produk Somethinc, variabel live streaming berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian karena dapat mengurangi rasa keraguan dari pada konsumen karena dapat dilihat secara langsung dan mendapatkan informasi yang jelas dari penjual dan variabel flash sale juga berpengaruh signifikan secara parsial karena dengan metode ini mampu meningkatkan rasa urgensi terhadap kosumen untuk segera membeli produk Somethinc. Kata kunci : Affiliate Marketing, Live Streaming, Program Flash Sale, Keputusan Pembelian
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory H Social Sciences > HF Commerce |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > 61201 - Jurusan Manajemen |
Depositing User: | Kamsiyah Manik |
Date Deposited: | 19 Aug 2024 01:39 |
Last Modified: | 19 Aug 2024 01:39 |
URI: | https://rama.unimal.ac.id/id/eprint/4662 |
Actions (login required)
View Item |