'Ula, Mutia Zahratul (2024) Pengembangan LKPD Berbasis Inkuiri Terbimbing Materi Hukum Newton. S1 thesis, Universitas Malikussaleh.

[img] Text
Mutia Zahratul 'Ula_190730026_Cover.pdf

Download (193kB)
[img] Text
Mutia Zahratul 'Ula_190730026_ABSTRAK.pdf

Download (161kB)
[img] Text
Mutia Zahratul 'Ula_190730026_BAB I.pdf

Download (236kB)
[img] Text
Mutia Zahratul 'Ula_190730026_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (225kB)
[img] Text
Mutia Zahratul 'Ula_190730026_Pengembangan LKPD Berbasis Inkuiri Terbimbing Materi Hukum Newton.pdf
Restricted to Registered users only

Download (5MB)

Abstract

Mutia Zahratul Ula : Pengembangan LKPD Berbasis Inkuiri Terbimbing Pada Materi Hukum Newton. Program Studi Pendidikan Fisika FKIP Universitas Malikussaleh, 2024. Penelitian ini merupakan penelitian pengembangan yang bertujuan: 1) untuk mengetahui kelayakan LKPD fisika berbasis Inkuiri Terbimbing pada materi Hukum Newton; 2) untuk mengetahui meningkatnya hasil belajar peserta didik setelah menggunakan LKPD berbasis Inkuiri Terbimbing. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian dan pengembangan atau research and development (R & D) dengan model ADDIE. Subjek dalam penelitian ini adalah peserta didik kelas XI IPA 1 yang berjumlah 27 orang, yang berlokasi disalah satu sekolah SMA Negeri 1 Syamtalira Bayu yang ada di Aceh Utara. Teknik analisis data yang digunakan untuk menganalisis masing-masing data adalah nilai kualitatif dan kuantitatif dari hasil validasi LKPD dan respons peserta didik. Hasil penelitian yang didapat adalah: 1) persentase kelayakan pengembangan LKPD yang didapat dari validator ahli materi sebesar 84,59% dengan kriteria sangat layak, dan persentase yang didapat dari validator ahli media sebesar 83,33% dengan kriteria sangat layak, serta persentase yang didapat dari validator ahli guru sebesar 91,17% dengan kriteria sangat layak; 2) hasil respons siswa pada uji coba pemakaian didapatkan persentase sebesar 83,75% dengan kriteria sangat menarik; 3) LKPD fisika berbasis Inkuiri Terbimbing dinyatakan dapat meningkatkan hasil belajar peserta didik dengan nilai N-Gain sebesar 0.64 dengan kriteria “sedang”. Maka dapat disimpulan LKPD fisika berbasis Inkuiri terbimbing dapat digunakan dalam proses pembelajaran. Kata Kunci: Hasil Belajar, LKPD, Inkuiri Terbimbing.

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
Q Science > QC Physics
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > 84203 - Jurusan Pendidikan Fisika
Depositing User: Mutia Zahratul ‘Ula
Date Deposited: 15 Aug 2024 08:44
Last Modified: 15 Aug 2024 08:44
URI: https://rama.unimal.ac.id/id/eprint/4567

Actions (login required)

View Item View Item

Latest Collections

Top Downloaded Items

Top Authors

This repository has been indexed by