Rahmah, Siti Maulida (2024) ANALISIS PENGARUH KUALITAS LAYANAN DAN PEMANFAATAN TEKNOLOGI TERHADAP KEPUASAN PENGGUNA PADA JASA TRANSPORTASI ONLINE MAXIM DI KOTA LHOKSEUMAWE. S1 thesis, Universitas Malikussaleh.

[img] Text
cover_Siti Maulida Rahmah.pdf

Download (24kB)
[img] Text
abstrak_Siti Maulida Rahmah.pdf

Download (19kB)
[img] Text
bab 1_Siti Maulida Rahmah.pdf

Download (214kB)
[img] Text
daftar pustaka_Siti Maulida Rahmah.pdf

Download (250kB)
[img] Text
Siti Maulida Rahmah_Skripsi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kualitas layanan dan pemanfaatan teknologi terhadap kepuasan pengguna jasa transportasi online Maxim di Kota Lhokseumawe. Metode penelitian yang digunakan adalah analisis kuantitatif dengan pengujian hipotesis. Berdasarkan hasil pengujian hipotesis, variabel kualitas layanan terbukti berpengaruh signifikan dan positif terhadap kepuasan pengguna Maxim. Sebaliknya, variabel pemanfaatan teknologi tidak menunjukkan pengaruh signifikan secara parsial terhadap kepuasan pengguna. Namun, hasil uji simultan (uji F) menunjukkan bahwa secara bersama-sama, kualitas layanan dan pemanfaatan teknologi berpengaruh positif terhadap kepuasan pengguna, sehingga hipotesis ketiga (H3) diterima. Model TAM (Technology Acceptance Model) yang digunakan dalam penelitian ini menunjukkan tingkat akurasi yang cukup baik dengan nilai R Square sebesar 0.694. Angka ini menunjukkan bahwa model tersebut mampu memprediksi tingkat kepuasan pengguna dengan baik. Selain itu, nilai Adjusted R Square, meskipun sedikit lebih rendah dari R Square, memberikan estimasi yang disesuaikan dari R Square untuk ukuran sampel yang digunakan dalam analisis. Perbedaan ini menunjukkan adanya variabel tambahan yang tidak dimasukkan dalam model yang mungkin menjelaskan beberapa variabilitas dalam data. Nilai Standar Error of the Estimate (Std. Error) adalah 0.468, yang menunjukkan bahwa model memiliki tingkat kesalahan prediksi yang rendah. Dengan demikian, model ini dianggap baik dalam memprediksi nilai kepuasan pengguna Maxim di Kota Lhokseumawe.

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: Q Science > QA Mathematics
Q Science > QA Mathematics > QA76 Computer software
T Technology > T Technology (General)
Divisions: Fakultas Teknik > 57201 - Jurusan Sistem Informasi
Depositing User: Siti Maulida Rahmah
Date Deposited: 14 Aug 2024 02:46
Last Modified: 14 Aug 2024 02:46
URI: https://rama.unimal.ac.id/id/eprint/4430

Actions (login required)

View Item View Item

Latest Collections

Top Downloaded Items

Top Authors

This repository has been indexed by