SIREGAR, SRI RONA RIZKI (2024) PENGARUH BUDAYA ORGANISASI, SERVANT LEADERSHIP DAN DISIPLIN KERJA TERHADAP PROFESIONALISME GURU SMA SEDERAJAT DI KECAMATAN BATANG ONANG SUMATERA UTARA. S1 thesis, Universitas Malikussaleh.
Text
COVER.pdf Download (65kB) |
|
Text
Abstrak.pdf Download (190kB) |
|
Text
BAB 1.pdf Download (411kB) |
|
Text
Daftar Pustaka.pdf Download (452kB) |
|
Text
Full -text.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh Budaya Organisasi, Servant Leadership dan Disiplin Kerja terhadap Profesionalisme Guru SMA Sederajat di Kecamatan Batang Onang Sumatera Utara. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif yang dikuantifikasikan dengan populasi sebanyak 76 orang dan seluruh populasi dijadikan sampel. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer yang diperoleh dengan cara membagikan kuesioner kepada 76 guru. Pengukuran instrumen penelitian ini menggunakan skala likert. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda yang terdiri dari uji instrumen data, uji asumsi klasik, dan pengujian hipotesis menggunakan bantuan perangkat lunak SPSS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial Budaya Organisasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap Profesionalisme Guru SMA Sederajat di Kecamatan Batang Onang Sumatera Utara, Servant Leadership berpengaruh positif dan signifikan terhadap Profesionalisme Guru SMA Sederajat di Kecamatan Batang Onang Sumatera Utara dan Disiplin Kerja berpengaruh positif dan signifikan terhadap Profesionalisme Guru SMA Sederajat di Kecamatan Batang Onang Sumatera Utara.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > 61201 - Jurusan Manajemen |
Depositing User: | Sri Rona Rizki Siregar |
Date Deposited: | 13 Aug 2024 03:02 |
Last Modified: | 13 Aug 2024 03:02 |
URI: | https://rama.unimal.ac.id/id/eprint/4377 |
Actions (login required)
View Item |