Andini, Sri (2024) Hubungan antara Academic Adjustment dengan Academic Resilience pada Siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 1 Kutalimbaru Deli Serdang. S1 thesis, Universitas Malikussaleh.
Text
Sri Andini_200620074_Cover.pdf Download (211kB) |
|
Text
SRI ANDINI_200620074_Abstrak.pdf Download (333kB) |
|
Text
SRI ANDINI_200620074_Bab I.pdf Download (434kB) |
|
Text
SRI ANDINI_200620074_Daftar Pustaka.pdf Download (377kB) |
|
Text
SRI ANDINI_200620074_Hubungan antara Academic Adjustment dengan Academic Resilience pada Siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 1 Kutalimbaru Deli Serdang..pdf Restricted to Registered users only Download (3MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat hubungan antara academic adjustment dengan academic resilience pada siswa SMK Negeri 1 Kutalimbaru Deli Serdang. Metode penelitian yang digunakan yaitu metode kuantitatif dengan jenis penelitian korelasional. Data diperoleh melalui kuesioner academic adjustment dan academic resilience. Subjek dalam penelitian ini berjumlah dua ratus sembilan puluh sembilan orang siswa yang diperoleh berdasarkan metode proportionate stratified random sampling. Analisis data menggunakan Spearman's rho dan diperoleh hasil bahwa terdapat hubungan positif dan signifikan dengan koefisien korelasi 0,687 dengan signifikansi 0,000. Sehingga dapat disimpulkan bahwa semakin baik siswa dalam menyesuaikan diri dengan akademik maka semakin tinggi pula resiliensi akademik siswa. Academic adjustment mampu membantu siswa mengatasi tuntutan pendidikan dan beradaptasi secara efektif dengan lingkungan sehingga siswa dapat meningkatkan academic resilience untuk mencapai kesuksesan akademik.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology |
Divisions: | Fakultas Kedokteran > 73201 - Program Studi Psikologi |
Depositing User: | Sri Andini Sri Andini |
Date Deposited: | 28 Jun 2024 07:15 |
Last Modified: | 28 Jun 2024 07:15 |
URI: | https://rama.unimal.ac.id/id/eprint/3047 |
Actions (login required)
View Item |