Rahmadani, Rury (2024) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN HARGA TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN PADA TOKO LAPAK SEPATU RANTAU PRAPAT. S1 thesis, Universitas Malikussaleh.

[img] Text
RURY RAHMADANI_200260050_COVER.pdf

Download (78kB)
[img] Text
RURY RAHMADANI_200260050_ABSTRAK.pdf

Download (178kB)
[img] Text
RURY RAHMADANI_200260050_BAB I.pdf

Download (151kB)
[img] Text
RURY RAHMADANI_200260050_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (208kB)
[img] Text
RURY RAHMADANI_200260050_PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN HARGA TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN PADA TOKO LAPAK SEPATU RANTAU PRAPAT.pdf
Restricted to Registered users only

Download (4MB)

Abstract

Banyaknya e-commerce yang menjual berbagai macam produk fashion dengan harga yang lebih murah serta kemudahan dalam akses belanja tanpa keluar rumah, mendorong banyak konsumen berbondong-bondong untuk melakukan belanja online. Sehingga hal ini mengakibatkan banyak toko offline yang tidak dapat beradaptasi dengan serba digital kehilangan konsumen. Berbanding terbalik dengan toko lapak sepatu yang berada di kota Rantau Prapat, toko ini masih dapat mempertahankan konsumennya dengan memberikan pelayanan yang baik dan harga yang sesuai dengan kualitas produk. Penelitian ini bertujuan untuk melihat bagaimana pengaruh kualitas pelayanan dan harga terhadap loyalitas konsumen pada toko lapak sepatu Rantau Prapat. Penelitian ini menggunakan penelitian kuantitatif deskriptif dengan menggunakan non probability sampling didapat 100 responden sebagai sampel penelitian. Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan regresi linear berganda dengan bantuan program sofware SPSS 25.0. Penelitian ini menggunakan analisis linear berganda dengan uji instrumen data berupa uji validitas dan reliabilitas. Uji asumsi klasik berupa uji normalitas data, uji multikolinieritas, dan uji heteroskedastisitas. Terakhir dilakukan uji hipotesis berupa uji parsial, uji simultan dan uji determinasi. Dari hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial variabel kualitas pelayanan dan harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas konsumen. Dengan nilai sig.untuk variabel kualitas pelayanan sebesar (0,010<0,05) dan variabel harga sebesar (0,000>0,05). Sedangkan secara simultan kualitas pelayanan dan harga berpengaruh signifikan terhadap loyalitas konsumen dengan nilai F hitung lebih besar dari F tabel (86,021>3,09) atau nilai signifikansi yaitu (0,000 < 0,05).

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: H Social Sciences > HA Statistics
H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > 63211 - Jurusan Administrasi Bisnis
Depositing User: Rury Rahmadani
Date Deposited: 16 May 2024 03:47
Last Modified: 16 May 2024 03:47
URI: https://rama.unimal.ac.id/id/eprint/2326

Actions (login required)

View Item View Item

Latest Collections

Top Downloaded Items

Top Authors

This repository has been indexed by