RAMADHANI, ALFISYAHRI (2025) PENGARUH STRATEGI PEMASARAN ONLINE, MEDIA SOSIAL, DAN MOBILE MARKETING TERHADAP MINAT BELI PADA INDUSTRI E-COMMERCE TIKTOK SHOP DI KALANGAN MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNIVERSITAS MALIKUSSALEH. S1 thesis, Universitas Malikussaleh.
|
Text
COVER ALFISYAHRI RAMADHANI.pdf Download (213kB) |
|
|
Text
ABSTRAK ALFISYAHRI RAMADHANI.pdf Download (297kB) |
|
|
Text
BAB 1 ALFISYAHRI RAMADHANI.pdf Download (414kB) |
|
|
Text
DAPUS ALFISYAHRI RAMADHANI.pdf Download (314kB) |
|
|
Text
SKRIPSI ALFISYAHRI RAMADHANI.pdf Restricted to Registered users only Download (3MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh strategi pemasaran online, media sosial, dan mobile marketing terhadap minat beli pada industri e-commerce TikTok Shop. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dan teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan teknik probability sampling dengan jumlah responden sebanyak 96 orang. Data primer dalam penelitian ini diambil dengan cara menyebarkan kuesioner, dan data sekunder yang diperoleh dari jurnal dan media internet. Teknik analisis data yang digunakan adalah metode analisis regresi linier berganda, uji asumsi klasik, uji instrumen (validitas dan reliabilitas), pengujian hipotesis, dan koefisien determinasi dengan menggunakan program SPSS versi 26.0. Hasil penelitian ini menunjukkan secara parsial, masing-masing variabel yaitu strategi pemasaran online, media sosial, dan mobile marketing berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli pada industri e-commerce TikTok Shop. Media sosial merupakan variabel yang paling dominan mempengaruhi minat beli pada industri e-commerce TikTok Shop. Nilai Adjusted R Square sebesar 0,536 yang diperoleh variabel terikat, dapat dijelaskan oleh variabel bebas yaitu strategi pemasaran online, media sosial, dan mobile marketing sebesar 53,6% sedangkan sisanya 43,7% dapat dijelaskan oleh variabel lain yang tidak diteliti oleh penelitian ini.
| Item Type: | Thesis (S1) |
|---|---|
| Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory H Social Sciences > HC Economic History and Conditions H Social Sciences > HF Commerce |
| Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > 61201 - Jurusan Manajemen |
| Depositing User: | ALFISYAHRI RAMADHANI |
| Date Deposited: | 04 Nov 2025 04:28 |
| Last Modified: | 04 Nov 2025 04:28 |
| URI: | https://rama.unimal.ac.id/id/eprint/16948 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |




