EMA, SAFWANI (2025) PENGARUH DIGITAL MARKETING DAN MODAL USAHA TERHADAP PERKEMBANGAN USAHA MIKRO KECIL DAN MENENGAH (UMKM) DALAM PERSPEKTIF EKONOMI ISLAM DI KECAMATAN TANAH LUAS, KABUPATEN ACEH UTARA. S1 thesis, Universitas Malikussaleh.
|
Text
COVER EMA SAFWANI.pdf Download (67kB) |
|
|
Text
ABSTRAK EMA SAFWANI.pdf Download (50kB) |
|
|
Text
BAB 1 EMA SAFWANI.pdf Download (253kB) |
|
|
Text
DAPUS EMA SAFWANI.pdf Download (146kB) |
|
|
Text
SKRIPSI EMA SAFWANI.pdf Restricted to Registered users only Download (3MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Digital Marketing Dan Modal Usaha Terhadap Perkembangan Usaha Mikro Kecil Dan Menengah (UMKM) Dalam Perspektif Ekonomi Islam di Kecamatan Tanah Luas, Kabupaten Aceh Utara, dengan adanya data jumlah UMKM di Kecamatan Tanah Luas, Kabupaten Aceh Utara pada tahun 2024. Variabel Independen dalam penelitian ini yaitu Digital Marketing Dan Modal Usaha. Sedangkan variabel dependen yaitu Perkembangan Usaha Mikro Kecil Dan Menengah (UMKM). Jenis penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Pengumpulan data menggunakan kuisioner yang berisi pertanyaan dan pernyataan dengan membagikannya kepada Pelaku UMKM yang bersangkutan di Kecamatan Tanah Luas, Kabupaten Aceh Utara. Teknik pemberian skor menggunakan skala likert. Penelitian ini dilakukan pada 90 sampel Pemilik UMKM DI Kecamatan Tanah Luas Aceh Utara. Penarikan sampel dihitung mengunakan rumus slovin. Penelitian ini menggunakan analisis regresi linier berganda dengan progam SPSS (Statistical Program for Social Science). Hasil penelitian menunjukkan bahwa Digital Marketing secara parsial berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap Perkembangan Usaha Mikro Kecil Dan Menengah (UMKM), Modal Usaha secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap Perkembangan Usaha Mikro Kecil Dan Menengah (UMKM) dan Digital Marketing Dan Modal Usaha secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Perkembangan Usaha Mikro Kecil Dan Menengah (UMKM). Dalam upaya mengembangkan usaha penggunaan digital marketing mampu meningkatkan pengunjung di sosial media, walau tidak berdampak langsung pada penjualan. Tetapi secara jangka panjang dengan adanya keterlibatan yang baik, pada akhirnya akan berujung pada peningkatan jumlah pembelian juga. Dalam upaya mengembangkan usahanya para pelaku usaha harus menyiapkan modal usaha sebelum melakukan suatu usaha sehingga dapat mengembangkan usahanya
| Item Type: | Thesis (S1) |
|---|---|
| Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory H Social Sciences > HC Economic History and Conditions |
| Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > 60202 - Jurusan Ekonomi Syariah |
| Depositing User: | EMA SAFWANI |
| Date Deposited: | 22 Oct 2025 05:55 |
| Last Modified: | 22 Oct 2025 05:55 |
| URI: | https://rama.unimal.ac.id/id/eprint/16789 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |




