SIHOMBING, GRESYA (2024) ANALISIS KONTEN VIDEO “BATTLE SUNSCREEN! KITA REVIEW SEMUA YANG VIRAL DISINI!! - REVIEW BATTLE” DALAM KANAL YOUTUBE @dr.Richard_Lee. S1 thesis, UNIVERSITAS MALIKUSSALEH.
Text
cover skripsi.pdf Download (128kB) |
|
Text
ABSTRAK SKRIPSI.pdf Download (250kB) |
|
Text
BAB I PENDAHULUAN SKRIPSI.pdf Download (228kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA SKRIPSI.pdf Download (370kB) |
|
Text
SKRIPSI GRESYA SIHOMBING LENGKAP.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
Abstract
Konten kecantikan seperti skincare merupakan informasi yang dibutuhkan oleh semua orang yang ingin menjaga kesehatan kulit. Informasi seputar skincare sangat diperlukan untuk mengedukasi dalam pemilihan skincare yang tepat, kandungan yang terdapat pada skincare dan juga cara pemakaian yang tepat. Tujuan dari penelitian ini untuk menganalisis konten video “Battle Sunscreen! Kita Review Semua Yang Viral Disini!! - Review Battle” dalam kanal Youtube @dr.Richard_Lee sebagai media komunikasi dan informasi bagi pengguna skincare. Video ini bersumber atau disampaikan oleh dr. Richard Lee, penyajian video berdurasi 23 menit 18 detik dalam audio visual, dengan angle atau sudut pandang normal angle, medium shot, pencahayaan menggunakan key light, soft light, dan adanya efek zoom-ing. Sarana atau media melalui kanal Youtube @dr.Richard_Lee. Secara umum isi pesan yang terkandung dalam konten video tersebut membahas seputar sunscreen dari cara pemakaiannya, kandungan yang terdapat di dalamnya beserta dengan perbedaan setiap kandungan, inovasi yang saat ini sari sunscreen juga perbedaan sunscreen dengan sunblock. Konten video ini memiliki sebanyak 1.365 tanggapan dari pengikut dan penonton yang mengungkapkan bahwa informasi tersebut sangat mengedukasi, menambah wawasan dan pengetahuan, serta lebih teliti dalam memilih sunscreen yang tepat digunakan.Kanal Youtube ini juga memiliki 4,84 pengikut. Dalam video ini juga dr. Richard juga menggunakan teknik komunikasi persuasif yaitu teknik tataan, asosiasi, integrasi, ganjaran, dan red hearing. Kata Kunci: Analisi Konten, Konten, Skincare, Komunikasi Persuasif
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > 70201 - Jurusan Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | GRESYA SIHOMBING |
Date Deposited: | 20 Mar 2024 04:26 |
Last Modified: | 20 Mar 2024 04:26 |
URI: | https://rama.unimal.ac.id/id/eprint/1641 |
Actions (login required)
View Item |