Nurfadillah, NH (2024) Pengaruh Digital Marketing terhadap minat bergabung anggota komunitas bisnis anak muda. S1 thesis, Universitas Malikussaleh.
Text
Nurfadillah_190240002_Cover.pdf Download (94kB) |
|
Text
Nurfadillah_190240002_Abstrak.pdf Download (83kB) |
|
Text
Nurfadillah_190240002_Bab I.pdf Download (76kB) |
|
Text
Nurfadillah_190240002_Daftar Pustaka.pdf Download (186kB) |
|
Text
semhas skripsi dilla.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
Abstract
Penelitian ini melatar belakangi tentang digital marketing atau pemasaran online yang menjadi pilihan anggota komunitas bisnis anak muda Kota Panton Labu dalam mempromosikan bisnisnya terhadap minat bergabung calon anggota baru. Dikarenakan digital marketing memiliki banyak keunggulan seperti bisa mencapai target yang lebih besar, meningkatkan angka minat bergabung dan menghemat biaya serta masih banyak keunggulan dan fitur-fitur lainnya yang dapat memberikan program-program menarik lainnya yang terdapat dalam pemasaran online atau digital marketing. penelitian ini menggunakan teori S-O-R dan teori ini mempunyai perubahan behavorial yang mana pengaruh ini berhubungan dengan perilaku nyata yang meliputi sikap yang diperoleh sehingga mengakibatkan orang mengambil keputusan untuk melakukan sesuatu. Penelitian ini menggunakan penelitian Kuantitatif yang mana merupakan metode yang memiliki data penelitian berupa angka-angka dan analisnya menggunakan data statistik . penelitian ini juga menggunakan metode survey yaitu penelitian yang menggunakan kuesioner sebagai instrument pengumpulan data. Tujuannya adalah untuk memperoleh informasi tentang sejumlah responden yang dianggap mewakili populasi. Dapat ditarik kesimpulan bahwa hasil penelitian ini menunjukkan terdapat adanya pengaruh yang positif dan signifikan. Melalui penelitian ini, peneliti menyarankan kepada peneliti lainnya yang ingin meneliti kembali mengenai judul ini dengan variabel yang berbeda. Tentunya dengan populasi dan sampel yang lebih luas, agar mendapatkan hasil penelitian yang lebih komprehensif. Kata Kunci: Digital Marketing, Minat Bergabung dan Komunitas Bisnis Anak Muda.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > 70201 - Jurusan Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | S.I.Kom Nurfadillah Nurfadillah |
Date Deposited: | 20 Mar 2024 03:05 |
Last Modified: | 20 Mar 2024 03:05 |
URI: | https://rama.unimal.ac.id/id/eprint/1624 |
Actions (login required)
View Item |