SYIFANI, NADIYAH (2024) STRATEGI DINAS PARIWISATA KEBUDAYAAN PEMUDA DAN OLAHRAGA KABUPATEN DAIRI DALAM MEMPROMOSIKAN TAMAN WISATA IMAN SITINJO. S1 thesis, UNIVERSITAS MALIKUSSALEH.

[img] Text
COVER SKRIPSI NADIYAH SYIFANI.pdf

Download (42kB)
[img] Text
ABSTRAK SKRIPSI NADIYAH SYIFANI.pdf

Download (285kB)
[img] Text
BAB I SKRIPSI NADIYAH SYIFANI.pdf

Download (506kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA SKRIPSI NADIYAH SYIFANI.pdf

Download (405kB)
[img] Text
SKRIPSI NADIYAH SYIFANI ILKOM.pdf
Restricted to Registered users only

Download (4MB)

Abstract

Penelitian ini mengkaji tentang“Strategi Dinas Pariwisata Kebudayaan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Dairi” pada objek wisata religi Taman Wisata Iman Sitinjo. Rumusan masalah pada penelitian ini adalah Strategi Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga dalam memprmosikan Taman Wisata Iman Sitinjo, faktor penghambat strategi promosi. tujuan penelitian ini untuk mengetahui keberjalanan promosi yang dilakukan oleh dinas sesuai dengan elemen yang ada pada teori bauran promosi. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif deskriptif dengan teknik pengumpulan data terdiri dari observasi, wawancara, studi kepustakaan dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini terdiri dari tiga bagian yaitu reduksi data yaitu menyaring hasil data penelitian, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Lokasi penelitian ini dilakukan pada objek wisata religi Taman Wisata Iman Sitinjo dan Kantor Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Dairi. Informan dalam penelitian ini adalah staff bidang pariwisata yang terdapat di dinas, adyatama kepariwisataan atau pengelola objek wisata sebagai informan utama, pegunjung dan pegadang sekitar objek wisata sebagai informan tambahan. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa strategi promosi yang dilakukan oleh dinas yang dilandasi dari teori bauran promosi terbagi atas empat elemen yaitu periklanan, promosi penjualan, penjualan pribadi dan hubungan masyarakat. Faktor penghambat promosi yang dilakukan adalah terkendala pada sumber daya manusia dan alat pendukung sebagai media promosi yang akan dilakukan karena promosi pariwisata masih dilakukan secara konvensional belum secara digital. Kata Kunci : Strategi Promosi, Bauran Promosi, Taman Wisata Iman, Kabupaten Dairi

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > 70201 - Jurusan Ilmu Komunikasi
Depositing User: Nadiyah Syifani
Date Deposited: 18 Mar 2024 06:00
Last Modified: 18 Mar 2024 06:00
URI: https://rama.unimal.ac.id/id/eprint/1575

Actions (login required)

View Item View Item

Latest Collections

Top Downloaded Items

Top Authors

This repository has been indexed by