PUTRI, ICHA RIZKI (2025) PENGARUH GERAKAN BOIKOT DAN CITRA MEREK TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN PADA PRODUK PEPSODENT (Studi Pada Mahasiswa Administrasi Bisnis Fisipol Universitas Malikussaleh). S1 thesis, Universitas Malikussaleh.
|
Text
COVER_ICHA RIZKI PUTRI_210260007.pdf Download (129kB) |
|
|
Text
ABSTRAK_ICHA RIZKI PUTRI_210260007.pdf Download (268kB) |
|
|
Text
BAB I_ICHA RIZKI PUTRI_210260007.pdf Download (346kB) |
|
|
Text
DAPUS_ICHA RIZKI PUTRI_210260007.pdf Download (189kB) |
|
|
Text
SKRIPSI_ICHA RIZKI PUTRI_210260007.pdf Restricted to Registered users only Download (5MB) |
Abstract
Skripsi ini mengkaji tentang pengaruh gerakan boikot dan citra merek terhadap loyalitas konsumen pada produk Pepsodent. Pertanyaan utama yang ingin jawab dalam studi ini adalah apakah gerakan boikot dan citra merek berpengaruh terhadap loyalitas konsumen produk Pepsodent pada Mahasiswa Administrasi Bisnis Fisipol Universitas Malikussaleh. Teori yang digunakan pada penelitian ini adalah menurut Klein, Smith dan John (2004) boikot adalah tindakan penolakan untuk membeli atau menggunakan produk atau jasa dari suatu perusahaan atau organisasi sebagai bentuk protes terhadap tindakan atau kebijakan perusahaan tersebut yang dianggap tidak sesuai dengan norma-norma terkait. Menurut Aaker & Biel (1993) menyatakan bahwa brand image atau citra merek adalah penilaian konsumen terhadap brand yang terja pasar. Menurut Harahap et al. (2020) loyalitas konsumen merupakan komitmen seorang konsumen terhadap suatu pasar berdasarkan sikap positif dan tercermin dalam pembelian ulang secara konsisten. Jenis penelitian ini kuantitatif dengan menggunakan metode survei dan teknik pengumpulan data yaitu kuesioner (angket) berbentuk google form dan print out yang berikan kepada mahasiswa aktif Administrasi Bisnis Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Malikussaleh sebanyak 100 responden. Metode analisis yang digunakan adalah uji instrument data, uji asumsi klasik dan uji hipotesis. Hasil dari penelitian ini adalah variabel boikot (X1) berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas konsemen. Lalu variabel citra merek (X2) berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas konsemen. Dan variabel boikot (X1) dan citra merek (X2) secara bersama-sama berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas konsemen produk Pepsodent pada Mahasiswa Administrasi Bisnis Fisipol Universitas Malikussaleh. Kata Kunci: Boikot, Citra Merek, Loyalitas Konsumen, Pepsodent
| Item Type: | Thesis (S1) |
|---|---|
| Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory H Social Sciences > HF Commerce |
| Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > 63211 - Jurusan Administrasi Bisnis |
| Depositing User: | ICHA RIZKI PUTRI |
| Date Deposited: | 19 Sep 2025 02:59 |
| Last Modified: | 19 Sep 2025 02:59 |
| URI: | https://rama.unimal.ac.id/id/eprint/15743 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |




