ADANI, DANI (2025) PENGARUH REVIEW PRODUK OLEH CONTENT CREATOR PLATFORM YOUTUBE DAN FITUR PRODUK TERHADAP MINAT PEMBELIAN SMARTPHONE DI KOTA LHOKSEUMAWE. S1 thesis, Universitas Malikussaleh.
|
Text
COVER BARU.pdf Download (243kB) |
|
|
Text
ABSTRAK BARU.pdf Download (605kB) |
|
|
Text
BAB 1 BARU.pdf Download (1MB) |
|
|
Text
DAFPUS BARU.pdf Download (318kB) |
|
|
Text
SKRIPSI DANI ADANI.pdf Restricted to Registered users only Download (8MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh ulasan produk, pembuat konten dan fitur produk terhadap minat beli smartphone di Kota Lhokseumawe. Sampel dalam penelitian ini adalah masyarakat yang pernah menonton Youtube dan memiliki minat untuk membeli smartphone yang berjumlah 90 responden dan diambil berdasarkan rumus Hair et al. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer yang diperoleh dari penyebaran kuesioner kepada responden. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan analisis regresi linier berganda menggunakan perangkat lunak SPSS (Statistical Package for the Social Sciences). Hipotesis, koefisien ditentukan menggunakan program SPSS versi 30.0. Secara parsial, variabel ulasan produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli produk smartphone di Kota Lhokseumawe atau secara statistik 0,006 (1,98793). Sedangkan variabel content creator berpengaruh terhadap minat beli produk smartphone di Kota Lhokseumawe dengan nilai statistik sebesar 0,001 > 0,05 dan memiliki nilai T hitung lebih besar dari T tabel. Kemudian variabel fitur produk berpengaruh signifikan terhadap minat beli produk smartphone di Kota Lhokseumawe dengan nilai statistik sebesar 0,001 > 0,05 dan memiliki nilai T hitung lebih besar dari T tabel yaitu (6,441 < 1,98793). Nilai Adjusted R Square sebesar 0,718 yang diperoleh variabel tersebut dapat dijelaskan oleh variabel independen yaitu review produk, content creator, dan fitur produk sebesar 71,8% sedangkan sisanya sebesar 28,2% dapat dijelaskan oleh variabel lain yang tidak dianalisis dalam penelitian ini.
| Item Type: | Thesis (S1) |
|---|---|
| Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory H Social Sciences > HF Commerce |
| Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > 61201 - Jurusan Manajemen |
| Depositing User: | dani adani |
| Date Deposited: | 18 Sep 2025 08:47 |
| Last Modified: | 18 Sep 2025 08:47 |
| URI: | https://rama.unimal.ac.id/id/eprint/15562 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |




