MAULIA, ALMIRA (2024) ANALISIS DIGITAL MARKETING DALAM PEMASARAN PRODUK SKINCARE PADA AKUN INSTAGRAM RANITHA STUFF KOTA LHOKSEUMAWE. S1 thesis, Universitas Malikussaleh.

[img] Text
COVER ALMIRA.pdf

Download (68kB)
[img] Text
ABSTRAK ALMIRA.pdf

Download (55kB)
[img] Text
BAB 1 ALMIRA.pdf

Download (253kB)
[img] Text
DAPUS ALMIRA.pdf

Download (124kB)
[img] Text
SKRIPSI ALMIRA MAULIA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)

Abstract

Skripsi ini mengkaji tentang analisis digital marketing dalam pemasaran produk skincare pada akun Instagram Ranitha Staff Cabang Kampung Jawa Lama Kecamatan Banda Sakti Kota Lhokseumawe. Seperti adanya diskon setiap bulannya seperti pada bulan Januari terdapat diskon 1.1, bulan Februari terdapat diskon 2.2 dan seterusnya. Lalu mereka juga memasarkan produknya dengan menggunakan tokoh-tokoh influencer agar lebih banyak lagi menarik minat konsumen untuk berbelanja di Toko Ranitha Stuff. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif dengan analisis deskriptif, yang bertujuan untuk mengetahui analisis digital marketing dalam pemasaran produk skincare pada akun Instagram Ranitha Stuff Cabang Kampung Jawa Lama Kecamatan Banda Sakti Kota Lhokseumawe. Serta untuk mengetahui dampak dari pemasaran digital melalui instagram terhadap peningkatan penjualan produk skincare di akun Instagram Ranitha Stuff Cabang Kampung Jawa Lama Kecamatan Banda Sakti Kota Lhokseumawe. Menurut Musnaini et al. (2020) pemasaran digital adalah suatu upaya atau cara dalam memasarkan produk, atau brand dalam bentuk digital melalui media pendamping. Penelitian ini menggunakan metode pengumpulan data dengan cara melakukan oberservasi dan wawancara dengan tujuh orang narasumber yaitu pemilik, karyawan dan pelanggan. Hasil dari penelitian ini yaitu pihak Toko Ranitha Stuff menerapkan pemasaran digital yaitu dengan menggunakan media Instagram. Produk-produk yang dijual dapat dilihat pada akun Instagram Toko Ranitha Stuff. Dengan menampilkan produk-produk yang mereka jual, serta memberikan diskon-diskon setiap bulannya, membuat konten video agar lebih menarik, serta untuk mempermudah para calon pelanggan dalam memilih produk tanpa datang terlebih dahulu ke toko. Dan dampak yang didapatkan sangatlah baik bagi bisnis yang di jalankan. Karena respon dari pengikut akun Instagram Toko Ranitha Stuff sangatlah bagus ketika toko tersebut membagikan posting-an terkait produk yang di jual. Tingkat penjualanan Toko Ranitha Stuf juga meningkat karena pelanggan tidak hanya dapat berbelanja secara offline atau langsung ke toko, melainkan juga dapat berbelanja secara online

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HF Commerce
H Social Sciences > HG Finance
H Social Sciences > HJ Public Finance
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > 63211 - Jurusan Administrasi Bisnis
Depositing User: ALMIRA MAULIA
Date Deposited: 11 Sep 2025 06:43
Last Modified: 11 Sep 2025 06:43
URI: https://rama.unimal.ac.id/id/eprint/15271

Actions (login required)

View Item View Item

Latest Collections

Top Downloaded Items

Top Authors

This repository has been indexed by