MANIKA, FITRI FARYANI (2025) PENGARUH KUALITAS WEBSITE, HARGA DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN E-COMMERCE TOKOPEDIA (STUDI KASUS PADA MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNIVERSITAS MALIKUSSALEH). S1 thesis, Universitas Malikussaleh.

[img] Text
COVER FITRI.pdf

Download (216kB)
[img] Text
ABSTRAK FITRI.pdf

Download (340kB)
[img] Text
BAB 1 FITRI.pdf

Download (251kB)
[img] Text
DAPUS FITRI.pdf

Download (366kB)
[img] Text
SKRIPSI FITRI FARYANI MANIK.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kualitas website, harga, dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan e-commerce Tokopedia, dengan studi kasus pada mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Malikussaleh. Metode yang digunakan adalah pendekatan kuantitatif dengan teknik purposive sampling terhadap 120 responden. Data diperoleh melalui penyebaran kuesioner dan dianalisis menggunakan regresi linier berganda, uji t, uji F, serta koefisien determinasi (R²). Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial, kualitas website, harga, dan kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan. Secara simultan, ketiga variabel tersebut juga berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan, dengan nilai koefisien determinasi sebesar 72,3%. Temuan ini menunjukkan bahwa kualitas website yang baik, harga yang kompetitif, serta pelayanan yang memuaskan merupakan faktor utama dalam meningkatkan kepuasan pelanggan Tokopedia.

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
H Social Sciences > HF Commerce
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > 61201 - Jurusan Manajemen
Depositing User: Fitri Faryani Manik
Date Deposited: 03 Sep 2025 02:56
Last Modified: 03 Sep 2025 02:56
URI: https://rama.unimal.ac.id/id/eprint/14859

Actions (login required)

View Item View Item

Latest Collections

Top Downloaded Items

Top Authors

This repository has been indexed by