ANISSA, FARAH (2025) PENGARUH VISUAL APPEAL, ASKING PRICE, USER EXPERIENCE, DAN BRAND ADVOCACY TERHADAP KEPUASAN PENGGUNA APLIKASI MOBILE MYIM3 (STUDI PADA MAHASISWA UNIVERSITAS MALIKUSSALEH). S1 thesis, Universitas Malikussaleh.
|
Text
COVER_FARAH ANISSA_210410176.pdf Download (22kB) |
|
|
Text
ABSTRAK_FARAH ANISSA_210410176.pdf Download (45kB) |
|
|
Text
BAB I_FARAH ANISSA_210410176.pdf Download (189kB) |
|
|
Text
DAPUS_FARAH ANISSA_210410176.pdf Download (251kB) |
|
|
Text
SKRIPSI_FARAH ANISSA_210410176.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk melihat bagaimana Visual Appeal pada aplikasi MyIm3, Asking Price, User Experience, dan brand advocacy memengaruhi kepuasan mahasiswa Universitas Malikussaleh di Lhokseumawe yang menggunakan aplikasi tersebut. Sebanyak 110 mahasiswa dipilih sebagai sampel menggunakan metode non-probability sampling dan purposive sampling dengan kriteria usia, jumlah uang saku, jenis kelamin, fakultas, penggunaan operator Indosat, dan penggunaan aktif aplikasi MyIm3. Data dikumpulkan melalui kuesioner Online (Google Form) dan dianalisis menggunakan SPSS versi 22. Hasil penelitian menunjukkan bahwa daya tarik visual, pengalaman pengguna, dan brand advocacy memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pengguna aplikasi MyIm3. Ini berarti tampilan menarik, kemudahan penggunaan, dan rekomendasi dari pengguna lain sangat penting dalam membuat mahasiswa puas menggunakan aplikasi ini. Namun, harga yang ditawarkan tidak terbukti memiliki pengaruh yang signifikan terhadap kepuasan pengguna. Berdasarkan temuan ini, Peneliti menyarankan untuk agar indosat lebih fokus pada pengembangan visual aplikasi, memastikan desain yang rapi dan sistem yang stabil untuk menghindari masalah teknis seperti bug dan error. Meskipun harga tidak signifikan dalam penelitian ini, meningkatkan frekuensi penawaran harga yang menarik tetap bisa menjadi pertimbangan. Selain itu, evaluasi berkelanjutan terhadap aplikasi sangat diperlukan untuk terus meningkatkan kepuasan pengguna. Penelitian ini menekankan pentingnya promosi harga dalam membangun kepuasan pengguna aplikasi mobile di kalangan mahasiswa Universitas Malikussaleh. Kata Kunci : Visual Appeal, Asking Price, User Experience, Brand Advocacy, Kepuasan Pengguna.
| Item Type: | Thesis (S1) |
|---|---|
| Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory H Social Sciences > HF Commerce T Technology > T Technology (General) |
| Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > 61201 - Jurusan Manajemen |
| Depositing User: | FARAH ANISSA |
| Date Deposited: | 13 Aug 2025 04:52 |
| Last Modified: | 13 Aug 2025 04:52 |
| URI: | https://rama.unimal.ac.id/id/eprint/13797 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |




