AN NAJWA, FITRY (2025) PENGARUH CUSTOMER EXPERIENCE TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN SEBLAK NGUNYAH AJA DI BLANG PULO KOTA LHOKSEUMAWE. S1 thesis, Universitas Malikussaleh.

[img] Text
COVER FITRY.pdf

Download (134kB)
[img] Text
ABSTRAK FITRY.pdf

Download (244kB)
[img] Text
BAB 1 FITRY.pdf

Download (410kB)
[img] Text
DAPUS FITRY.pdf

Download (246kB)
[img] Text
SKRIPSI FITRY.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)

Abstract

Loyalitas pelanggan dapat terbentuk salah satunya melalui pengalaman pelanggan (customer experience) yang baik, sehingga mampu memberikan kesan positif terhadap produk dan perusahaan di mata pelanggan. Sebaliknya, jika pengalaman yang dirasakan pelanggan kurang baik, maka dapat memberikan kesan negatif yang berdampak pada menurunnya loyalitas terhadap suatu merek atau usaha. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh customer experience terhadap loyalitas pelanggan pada Seblak Ngunyah Aja di Blang Pulo, Kota Lhokseumawe. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif yang bertujuan untuk mengetahui apakah customer experience memiliki pengaruh secara positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh pelanggan Seblak Ngunyah Aja di Blang Pulo yang jumlah pastinya tidak diketahui. Oleh karena itu, penentuan jumlah responden menggunakan metode probability sampling dengan teknik simple random sampling, serta perhitungan jumlah sampel menggunakan rumus Lemeshow, sehingga diperoleh sampel sebanyak 100 responden. Untuk menganalisis data, digunakan uji instrumen, uji asumsi klasik, analisis regresi linear sederhana, uji hipotesis, serta koefisien determinasi dengan bantuan software SPSS versi 26. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel customer experience berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan, dengan nilai t hitung > t tabel, yaitu sebesar 9.845 > 1.984 dan nilai signifikansi 0,000 < 0,05, sehingga H0 ditolak dan Ha diterima. Semakin baik pengalaman pelanggan yang dirasakan, maka semakin tinggi tingkat loyalitas pelanggan terhadap Seblak Ngunyah Aja. Oleh karena itu, penting bagi pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah, khususnya di bidang kuliner, untuk memahami dan mengoptimalkan pengalaman pelanggan agar mampu meningkatkan loyalitas serta mempertahankan usahanya di tengah persaingan pasar.

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce
H Social Sciences > HG Finance
H Social Sciences > HJ Public Finance
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > 63211 - Jurusan Administrasi Bisnis
Depositing User: FITRY AN NAJWA
Date Deposited: 06 Aug 2025 02:42
Last Modified: 06 Aug 2025 02:42
URI: https://rama.unimal.ac.id/id/eprint/13444

Actions (login required)

View Item View Item

Latest Collections

Top Downloaded Items

Top Authors

This repository has been indexed by