BR. GINTING, ESSA REBINA BURZA (2025) PENGARUH PERCEIVED EASE OF USE DAN PERCEIVED ENJOYMENT TERHADAP BEHAVIOR INTENTION DENGAN TRUST SEBAGAI VARIABEL MEDIASI PADA PENGGUNA E-WALLET DANA (STUDI KASUS PADA GENERASI Z DI KOTA LHOKSEUMAWE). S1 thesis, Universitas Malikussaleh.

[img] Text
COVER ESSA REBINA.pdf

Download (151kB)
[img] Text
ABSTRAK ESSA REBINA.pdf

Download (11kB)
[img] Text
BAB I ESSA REBINA.pdf

Download (956kB)
[img] Text
DASPU ESSA REBINA.pdf

Download (288kB)
[img] Text
SKRIPSI ESSA REBINA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (18MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh perceived ease of use dan perceived enjoyment terhadap behavior intention dengan trust sebagai variabel mediasi pada pengguna e-wallet DANA pada generasi Z di Kota Lhokseumawe. Variabel bebas pada penelitian ini adalah perceived ease of use dan perceived enjoyment, trust sebagai variabel mediasi dan behavior intention sebagai variabel terikat. Jenis penelitian ini menggunakan metode kuantitatif, pengumpulan data menggunakan kuesioner yang berisi pertanyaan-pertanyaan dan membagikan kepada generasi Z di Kota Lhokseumawe yang menggunakan ewallet DANA dengan jumlah 130 responden. Dimana teknik pengambilan sampel peneliti menggunakan metode nonprobality sampling. Pengukuran instrument penelitian ini menggunakan skala likert. Teknik analisis data menggunakan software SPSS (Statistical Package for the Social Science) dengan analisis jalur (path analysis) dan Uji sobel . Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel perceived ease of use tidak berpengaruh terhadap variabel trust maupaun behavior intention pada pengguna e-wallet DANA di kalangan generasi Z, sedangkan variabel perceived enjoyment berpengaruh dan signifikan terhadap variabel trust dan behavior intention pada pengguna e-wallet DANA di kalangan Gen Z. Selanjutnya variabel trust berpengaruh dan signifikan terhadap behavior intention pada pengguna e-wallet DANA pada kalangan generasi Z di Kota Lhokseumawe.Trust tidak dapat memediasi secara signifikan hubungan antara perceived ease of use dan behavior intention, sebaliknya trust terbukti memediasi secara signifikan hubungan antara perceived enjoyment dan behavior intention di kalangan generasi Z di Kota Lhokseumawe. Kata Kunci : Perceived Ease of Use, Perceived Enjoyment, Trust dan Behavior Intention

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
H Social Sciences > HG Finance
H Social Sciences > HJ Public Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > 61201 - Jurusan Manajemen
Depositing User: ESSA REBINA BURZA BR GINTING
Date Deposited: 04 Aug 2025 03:09
Last Modified: 04 Aug 2025 03:09
URI: https://rama.unimal.ac.id/id/eprint/13315

Actions (login required)

View Item View Item

Latest Collections

Top Downloaded Items

Top Authors

This repository has been indexed by