LIZA, AINI (2025) PENGARUH MOBILE MARKETING, E-SERVICE QUALITY DAN BIAYA TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PADA PENGGUNA APLIKASI DANA. S1 thesis, Universitas Malikussaleh.
|
Text
halaman cover.pdf Download (26kB) |
|
|
Text
halaman abstrak.pdf Download (15kB) |
|
|
Text
Bab 1.pdf Download (166kB) |
|
|
Text
Daftar Pustaka.pdf Download (174kB) |
|
|
Text
SKRIPSI AINI LIZA.pdf Restricted to Registered users only Download (14MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh mobile marketing, e-service quality, dan biaya terhadap kepuasan pelanggan pada pengguna aplikasi DANA di kalangan mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Malikussaleh. Metode yang digunakan adalah kuantitatif dengan pendekatan survei. Data dikumpulkan melalui kuesioner yang dibagikan kepada 114 responden yang dipilih dengan teknik pengambilan sampel non probability. Analisis data dilakukan menggunakan Regresi Linier Berganda dan juga pengujian hipotesis. Hasil penelitian menunjukkan bahwa semua variabel independen berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan. Mobile marketing mempengaruhi kepuasan pelanggan melalui interaksi dan aksesibilitas dengan koefisien 0,347, diikuti oleh biaya (0,349) menunjukkan pentingnya nilai yang diterima pelanggan, dan e-service quality (0,173) mempengaruhi kepuasan pelanggan melalui kemudahan dan keandalan dalam mengakses informasi. Temuan ini mengindikasikan bahwa strategi pemasaran yang berfokus pada penggunaan perangkat mobile dan kualitas pelayanan elektronik, serta biaya, dapat meningkatkan kepuasan pelanggan aplikasi Dana di kalangan Mahasiswa. Penelitian ini memberikan implikasi penting bagi pengelola aplikasi DANA untuk meningkatkan strategi pemasaran dan kualitas layanan guna meningkatkan kepuasan pelanggan.
| Item Type: | Thesis (S1) |
|---|---|
| Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory H Social Sciences > HF Commerce H Social Sciences > HG Finance H Social Sciences > HJ Public Finance T Technology > T Technology (General) |
| Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > 61201 - Jurusan Manajemen |
| Depositing User: | AINI LIZA |
| Date Deposited: | 29 Jul 2025 03:35 |
| Last Modified: | 29 Jul 2025 03:35 |
| URI: | https://rama.unimal.ac.id/id/eprint/13033 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |




