ZIKAH, NORA (2025) PENGARUH LITERASI DIGITAL TERHADAP STRATEGI PEMASARAN SYARIAH PADA UMKM (Studi Kasus Pasar Ahad Festival Lhokseumawe). S1 thesis, universitas malikussaleh.
|
Text
COVER NORA.pdf Download (211kB) |
|
|
Text
ABSTRAK NORA.pdf Download (206kB) |
|
|
Text
BAB I NORA.pdf Download (620kB) |
|
|
Text
DAPUS NORA.pdf Download (435kB) |
|
|
Text
SKRIPSI FULL NORA ZIKAH.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh literasi digital terhadap strategi pemasaran berbasis syariah pada pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM). Jumlah responden yang terlibat dalam studi ini sebanyak 67 orang. Penelitian ini menggunakan dua jenis variabel, yakni variabel independen dan variabel dependen. Literasi digital ditetapkan sebagai variabel independen (X), sedangkan strategi pemasaran syariah pada UMKM menjadi variabel dependen (Y). Pendekatan penelitian yang digunakan adalah pendekatan kuantitatif, dengan teknik analisis data menggunakan metode regresi linear sederhana. Pengumpulan data dilakukan melalui penyebaran kuesioner kepada responden, sedangkan proses pengolahan data dilakukan dengan bantuan perangkat lunak SPSS versi 27. Berdasarkan hasil analisis, diperoleh nilai thitung sebesar 8,349 yang lebih besar dari ttabel sebesar 1,997. Temuan ini menunjukkan bahwa literasi digital berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap strategi pemasaran syariah pada UMKM.
| Item Type: | Thesis (S1) |
|---|---|
| Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory H Social Sciences > HF Commerce H Social Sciences > HG Finance H Social Sciences > HJ Public Finance |
| Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > 60202 - Jurusan Ekonomi Syariah |
| Depositing User: | NORA ZIKAH |
| Date Deposited: | 25 Jul 2025 08:33 |
| Last Modified: | 25 Jul 2025 08:33 |
| URI: | https://rama.unimal.ac.id/id/eprint/13002 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |




