Jasmine, Nadya (2025) PENGARUH PRODUCT INGREDIENT, CUSTOMER COMMUNITY, DAN ISLAMIC BRANDING TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN PADA PRODUK HNI HPAI DI KOTA LHOKSEUMAWE. S1 thesis, Universitas Malikussaleh.
|
Text
Cover.pdf Download (355kB) |
|
|
Text
Abstrak.pdf Download (186kB) |
|
|
Text
Bab I.pdf Download (368kB) |
|
|
Text
Daftar Pustaka.pdf Download (413kB) |
|
|
Text
Full-text.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengkaji pengaruh Product Ingredient, Customer Community, dan Islamic Branding terhadap loyalitas pelanggan pada produk HNI HPAI di Kota Lhokseumawe. Penelitian ini dilakukan dengan pendekatan kuantitatif melalui pengumpulan data menggunakan kuesioner yang disebarkan kepada 105 responden yang dipilih menggunakan teknik purposive sampling. Data dianalisis menggunakan metode Structural Equation Modeling (SEM) dengan pendekatan Partial Least Squares (PLS). Hasil penelitian menunjukkan bahwa ketiga variabel independen yaitu Product Ingredient, Customer Community, dan Islamic Branding berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan, baik secara parsial maupun simultan. memengaruhi loyalitas karena pentingnya transparansi kandungan halal dalam produk. Customer Community membangun keterlibatan emosional dan nilai-nilai bersama di antara konsumen, sementara Islamic Branding meningkatkan kepercayaan dengan menyelaraskan praktik pemasaran dengan prinsip-prinsip Islam. Temuan ini menunjukkan bahwa nilai-nilai religius, transparansi produk, dan keterlibatan komunitas merupakan pendorong utama loyalitas dalam pasar konsumen berbasis halal.
| Item Type: | Thesis (S1) |
|---|---|
| Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory H Social Sciences > HF Commerce |
| Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > 61201 - Jurusan Manajemen |
| Depositing User: | Nadya Jasmine Nadya |
| Date Deposited: | 21 Jul 2025 06:52 |
| Last Modified: | 21 Jul 2025 06:52 |
| URI: | https://rama.unimal.ac.id/id/eprint/12846 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |




