Br Ginting, Rizka Perbina Tata (2025) ANALISIS PERSEPSI KONSUMEN TERHADAP PEMASARAN PRODUK KECANTIKAN MELALUI AKUN TIKTOK. S1 thesis, Universitas Malikussaleh.
|
Text
cover.pdf Download (123kB) |
|
|
Text
Abstrak.pdf Download (180kB) |
|
|
Text
Bab I.pdf Download (255kB) |
|
|
Text
Daftar Pustaka.pdf Download (198kB) |
|
|
Text
Full Text.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis persepsi konsumen terhadap strategi pemasaran Kedas Beauty melalui akun TikTok @creatorkedasbeauty. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan teknik pengumpulan data melalui wawancara terhadap informan yang merupakan konsumen aktif di TikTok. Pertanyaan disusun berdasarkan teori persepsi iklan online oleh Ducoffe (1995) yang mencakup dimensi entertainment, informativeness, credibility, dan irritation, serta dihubungkan dengan model AISAS (Attention, Interest, Search, Action, Share). Hasil penelitian menunjukkan bahwa konsumen merespons positif konten yang bersifat menghibur, informatif, dan dikemas secara naratif, meskipun terdapat beberapa elemen yang dianggap mengganggu seperti durasi yang terlalu panjang dan drama berlebihan. Namun, strategi promosi yang digunakan tetap dianggap relevan dan menarik perhatian audiens. Kredibilitas kreator menjadi faktor penting dalam memengaruhi kepercayaan dan keputusan pembelian. Secara keseluruhan, pendekatan pemasaran digital yang kreatif dan tidak memaksa mampu membentuk persepsi positif serta mendorong tindakan konsumen sesuai dengan tahapan AISAS. Kata kunci: Persepsi konsumen, komunikasi pemasaran, dan Tiktok.
| Item Type: | Thesis (S1) |
|---|---|
| Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) H Social Sciences > HE Transportation and Communications H Social Sciences > HF Commerce |
| Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > 70201 - Jurusan Ilmu Komunikasi |
| Depositing User: | Rizka Perbina Tata Br Ginting |
| Date Deposited: | 18 Jul 2025 08:48 |
| Last Modified: | 18 Jul 2025 08:48 |
| URI: | https://rama.unimal.ac.id/id/eprint/12784 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |




