Marzawati, Marzawati (2025) PENGARUH PENERAPAN ISLAMIC BRANDING DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP MINAT BELI PRODUK HALAL NETWORK INTERNATIONAL (HNI) DI KOTA LHOKSEMAWE. S1 thesis, Universitas Malikussaleh.
|
Text
COVER MARZAWATI.pdf Download (180kB) |
|
|
Text
ABSTRAK MARZAWATI.pdf Download (235kB) |
|
|
Text
BAB I MARZAWATI.pdf Download (549kB) |
|
|
Text
DAPUS MARZAWATI.pdf Download (304kB) |
|
|
Text
SKRIPSI FULL.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengkaji pengaruh Islamic Branding dan Kualitas Produk terhadap Minat Beli produk Halal Network International (HNI) di Kota Lhokseumawe. Latar belakang penelitian ini didasari oleh meningkatnya kebutuhan konsumen Muslim terhadap produk halal yang tidak hanya menekankan aspek kehalalan, tetapi juga kualitas produk. Islamic Branding membangun kepercayaan konsumen melalui identitas yang sesuai dengan prinsip syariah, sedangkan kualitas produk berperan dalam memenuhi harapan konsumen. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan 86 responden yang dipilih melalui metode non- probability sampling. Data dianalisis menggunakan SPSS melalui uji validitas, reliabilitas, asumsi klasik, regresi linier berganda, uji t, uji F, dan koefisien determinasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Islamic Branding dan Kualitas Produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap Minat Beli. Nilai adjusted R square (koefisien determinasi) sebesar 0,738 berpengaruh secara simultan variabel (X) terhadap variabel (Y) sebesar 73,8% sedangkan sisanya sebesar 26,2% dipengaruhi oleh faktor luar yang tidak dijelaskan dalam penelitian ini.
| Item Type: | Thesis (S1) |
|---|---|
| Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory H Social Sciences > HF Commerce |
| Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > 60202 - Jurusan Ekonomi Syariah |
| Depositing User: | marzawati marzawati |
| Date Deposited: | 18 Jul 2025 07:49 |
| Last Modified: | 18 Jul 2025 07:49 |
| URI: | https://rama.unimal.ac.id/id/eprint/12722 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |




