yulinazira, ulfa (2025) PENGARUH EXPERIENTIAL MARKETING TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PADA KONSUMEN MUUN DONUTS KOTA LHOKSEUMAWE ​. S1 thesis, Universitas malikussaleh.

[img] Text
COVER ULIi PDF.pdf

Download (198kB)
[img] Text
ABSTRAK ULI.pdf

Download (381kB)
[img] Text
BAB I ULI.pdf

Download (620kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA ULI.pdf

Download (321kB)
[img] Text
SKRIPSI ULFA YULINAZIRA FULL.pdf
Restricted to Registered users only

Download (10MB)

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Experiential Marketing terhadap Kepuasan Pelanggan pada Muun Donuts di Kota Lhokseumawe. Latar belakang penelitian ini didasarkan pada pentingnya menciptakan pengalaman positif dan menyeluruh bagi pelanggan sebagai strategi dalam meningkatkan kepuasan dan loyalitas di tengah persaingan industri makanan dan minuman. Metode yang digunakan adalah pendekatan kuantitatif dengan teknik analisis regresi linear sederhana. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 97 responden yang diperoleh menggunakan rumus Lemeshow. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Experiential Marketing berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kepuasan Pelanggan. Hal ini dibuktikan dengan nilai t-hitung sebesar 10,461 yang lebih besar dari t-tabel sebesar 1,985 dan nilai signifikansi sebesar 0,000 (p < 0,05), sehingga hipotesis alternatif diterima. Temuan ini mengindikasikan bahwa strategi pemasaran berbasis pengalaman yang diterapkan oleh Muun Donuts—melalui atmosfer toko yang menarik, pelayanan yang ramah, dan produk yang berkualitas—mampu menciptakan pengalaman pelanggan yang menyenangkan dan meningkatkan kepuasan mereka. Nilai rata-rata variabel Experiential Marketing sebesar 4,35 yang termasuk dalam kategori “setuju”, menunjukkan bahwa konsumen merasakan manfaat nyata dari pendekatan ini. Aspek yang paling menonjol adalah kenyamanan dan estetika ruangan toko, sementara aspek yang relatif lebih rendah adalah aroma produk. Hasil ini sejalan dengan teori Experiential Marketing dari Schmitt, yang menekankan pentingnya menciptakan pengalaman yang melibatkan pancaindra, emosi, pemikiran, tindakan, dan keterhubungan sosial dalam membangun hubungan emosional yang kuat dengan merek. Kata Kunci: Experiential Marketing, Kepuasan Pelanggan

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HF Commerce
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > 63211 - Jurusan Administrasi Bisnis
Depositing User: Ulfa Yulinazira
Date Deposited: 17 Jul 2025 03:19
Last Modified: 17 Jul 2025 03:19
URI: https://rama.unimal.ac.id/id/eprint/12630

Actions (login required)

View Item View Item

Latest Collections

Top Downloaded Items

Top Authors

This repository has been indexed by