IRMAYANA, IRMAYANA (2025) STRATEGI MARKETING MIX DALAM MEMPERTAHANKAN EKSISTENSI RUMAH MAKAN TRADISIONAL BU MELI DI LHOKSUKON. S1 thesis, Universitas Malikussaleh.

[img] Text
cover i.pdf

Download (41kB)
[img] Text
abstrak i.pdf

Download (571kB)
[img] Text
bab 1.pdf

Download (315kB)
[img] Text
dapus ir.pdf

Download (239kB)
[img] Text
SKRIPSI FULL IRMAYANA (1).pdf
Restricted to Registered users only

Download (4MB)

Abstract

Rumah makan Bu Meli merupakan salah satu rumah makan yang berada di Lhoksukon yang masih bertahan hingga saat ini, serta mengupayakan penerapan strategi pemasaran yang optimal dengan menggunakan bauran pemasaran. Tantangan yang dihadapi yaitu berupa persaingan yang ketat dari pesaing bisnis serta faktor fasilitas fisik yang kurang memadai. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi bauran pemasaran 7P dalam mempertahankan eksistensi usaha serta faktor yang menjadi kendala dalam penerapan bauran pemasaran. Pendekatan yang dilakukan pada penelitian ini adalah data kualitatif dengan menggunakan metode analisis data kualitatif deskriptif. Teknik pengumpulan data menggunakan metode wawancara, observasi dan dokumentasi serta teknik analisis data menggunakan teknik analisis data Miles dan Huberman yaitu reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Berdasarkan hasil penelitian dan pembahasan yang telah dikaji maka hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa strategi bauran pemasaran yang diterapkan adalah dengan menyediakan produk atau menu-menu makanan yang beragam dengan harga yang ekonomis. Lokasi usaha yang strategis serta memanfaatkan promosi word of mouth dengan memberikan pelayanan yang baik. Menarik pelanggan dengan menggunakan pakaian yang rapi dan sopan saat melakukan pelayanan, namun fasilitas fisik yang kurang memadai menjadi faktor yang dapat menyebabkan rumah makan Bu Meli disaingi oleh rumah makan sekitar. Dapat disimpulkan bahwa penerapan bauaran pemasaran pada rumah makan Bu Meli sudah tergolong baik, serta dapat melakukan perbaikan terhadap fasilitas fisik untuk menarik pelanggan.

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HF Commerce
H Social Sciences > HJ Public Finance
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > 63211 - Jurusan Administrasi Bisnis
Depositing User: IRMAYANA IRMAYANA
Date Deposited: 11 Jul 2025 02:00
Last Modified: 11 Jul 2025 02:00
URI: https://rama.unimal.ac.id/id/eprint/12551

Actions (login required)

View Item View Item

Latest Collections

Top Downloaded Items

Top Authors

This repository has been indexed by