YULIS, SARA (2025) PENGARUH STRATEGI PROMOSI MELALUI MEDIA SOSIAL(TIKTOK), WORD OF MOUTH DAN BRAND IMAGE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA PRODUK SOMETHINC DI KALANGAN MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNIVERSITAS MALIKUSSALEH. S1 thesis, Universitas Malikussaleh.
|
Text
COVER_SARA YULIS_210410279.pdf Download (33kB) |
|
|
Text
ABSTRAK_SARA YULIS_210410279.pdf Download (10kB) |
|
|
Text
BAB I_SARA YULIS_210410279.pdf Download (259kB) |
|
|
Text
DASPU_SARA YULIS_210410279.pdf Download (186kB) |
|
|
Text
SKRIPSI_SARA YULIS_210410279.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis Pengaruh Strategi Promosi Melalui Media Sosial (TikTok), Word of Mouth, dan Brand Image terhadap Keputusan Pembelian Produk Somethinc (Studi pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Malikussaleh). Variabel independen dalam penelitian ini adalah promosi melalui media sosial (TikTok), word of mouth, dan brand image, sedangkan variabel dependen adalah keputusan pembelian. Penelitian ini menggunakan data primer yang diperoleh dari penyebaran kuesioner kepada 110 responden yang telah melakukan pembelian produk Somethinc minimal dua kali, dengan metode purposive sampling. Metode analisis yang digunakan adalah regresi linear berganda. Berdasarkan hasil pengujian secara parsial, variabel promosi melalui media sosial TikTok, word of mouth dan brand image berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Secara simultan, ketiga variabel independen juga berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian produk Somethinc di kalangan mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Malikussaleh. Penelitian ini memberikan kontribusi pada perkembangan strategi pemasaran produk Somethinc dan memberikan informasi yang berguna bagi Perusahaan dalam meningkatkan penjualan produknya. Kata Kunci: Keputusan Pembelian, Promosi TikTok, Word of Mouth, Brand Image.
| Item Type: | Thesis (S1) |
|---|---|
| Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory H Social Sciences > HF Commerce |
| Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > 61201 - Jurusan Manajemen |
| Depositing User: | Sara Yulis S Sara |
| Date Deposited: | 10 Jul 2025 07:10 |
| Last Modified: | 10 Jul 2025 07:10 |
| URI: | https://rama.unimal.ac.id/id/eprint/12534 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |




