YULIS, SARA (2025) PENGARUH STRATEGI PROMOSI MELALUI MEDIA SOSIAL(TIKTOK), WORD OF MOUTH DAN BRAND IMAGE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA PRODUK SOMETHINC DI KALANGAN MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNIVERSITAS MALIKUSSALEH. S1 thesis, Universitas Malikussaleh.

[img] Text
COVER_SARA YULIS_210410279.pdf

Download (33kB)
[img] Text
ABSTRAK_SARA YULIS_210410279.pdf

Download (10kB)
[img] Text
BAB I_SARA YULIS_210410279.pdf

Download (259kB)
[img] Text
DASPU_SARA YULIS_210410279.pdf

Download (186kB)
[img] Text
SKRIPSI_SARA YULIS_210410279.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis Pengaruh Strategi Promosi Melalui Media Sosial (TikTok), Word of Mouth, dan Brand Image terhadap Keputusan Pembelian Produk Somethinc (Studi pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Malikussaleh). Variabel independen dalam penelitian ini adalah promosi melalui media sosial (TikTok), word of mouth, dan brand image, sedangkan variabel dependen adalah keputusan pembelian. Penelitian ini menggunakan data primer yang diperoleh dari penyebaran kuesioner kepada 110 responden yang telah melakukan pembelian produk Somethinc minimal dua kali, dengan metode purposive sampling. Metode analisis yang digunakan adalah regresi linear berganda. Berdasarkan hasil pengujian secara parsial, variabel promosi melalui media sosial TikTok, word of mouth dan brand image berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Secara simultan, ketiga variabel independen juga berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian produk Somethinc di kalangan mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Malikussaleh. Penelitian ini memberikan kontribusi pada perkembangan strategi pemasaran produk Somethinc dan memberikan informasi yang berguna bagi Perusahaan dalam meningkatkan penjualan produknya. Kata Kunci: Keputusan Pembelian, Promosi TikTok, Word of Mouth, Brand Image.

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HF Commerce
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > 61201 - Jurusan Manajemen
Depositing User: Sara Yulis S Sara
Date Deposited: 10 Jul 2025 07:10
Last Modified: 10 Jul 2025 07:10
URI: https://rama.unimal.ac.id/id/eprint/12534

Actions (login required)

View Item View Item

Latest Collections

Top Downloaded Items

Top Authors

This repository has been indexed by