DARA, RINA (2025) PENGARUH NILAI PENGALAMAN PELANGGAN TERHADAP LOYALITAS PRODUK KOSMETIK MEREK MAKE OVER PADA MASYARAKAT KOTA PANTON LABU KABUPATEN ACEH UTARA. S1 thesis, Universitas Malikussaleh.

[img] Text
COVER_RINA DARA_210410007.pdf

Download (29kB)
[img] Text
ABSTRAK_RINA DARA_210410007.pdf

Download (75kB)
[img] Text
BAB I_RINA DARA_210410007.pdf

Download (192kB)
[img] Text
DASPU_RINA DARA_210410007.pdf

Download (17kB)
[img] Text
SKRIPSI_RINA DARA_210410007.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan pada loyalitas produk kosmetik merek Make Over pada masyarakat Kota Panton Labu Kabupaten Aceh Utara. Berdasarkan hasil pengamatan peneliti, konsumen memiliki loyalitas jangka panjang terhadap kosmetik merek Make Over, sehingga membuat konsumen merasa membutuhkan produk tersebut, merasa cocok dengan produk tersebut, dan akan terus menggunakan produk tersebut dengan waktu yang tidak terbatas. Loyalitas seperti ini menunjukkan bahwa pelanggan harus selalu merasa puas terhadap produk yang digunakannya lebih lama dan menerima nilai pengalaman pelanggan. Penilaian pelanggan ini dibagi menjadi tiga bagian yaitu: nilai fungsional, nilai emosional, dan nilai sosial. Bersadarkan uraian dan permasalahan diatas, maka peneliti tertarik untuk melakukan penelitian dengan judul “Pengaruh Nilai Pengalaman Pelanggan Terhadap Loyalitas Produk Kosmetik Merek Make Over Pada Masyarakat Kota Panton Labu Kabupaten Aceh Utara”. Jenis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data kuantitatif, yaitu data yang di ukur dalam skala angka, yang mengukur satu atau lebih variabel dalam populasi atau sampel yang ingin di teliti, baik secara angka maupun statistik. Sumber data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer, yaitu data yang diperoleh secara langsung dari responden atau lokasi penelitiannilai koefisien terhadap variabel Respon Konsumen (Y) adalah sebesar 0.676 atau 67.6%. Nilai ini menunjukkan bahwa kontribusi variabel independen X1,X2,X3 dapat menjelaskan variabel Loyalitas Merek (Y) sebesar 67.6%. Sedangkan, 32.4% lainnya dipengaruhi oleh variabel lain di luar penelitian yang dilakukan.Penelitian berikutnya juga bisa memperluas cakupan dengan memasukkan variabel lain yang dapat memengaruhi loyalitas merek. Kata Kunci : Nilai Pengalaman Pelanggan, Brand Awarness, Loyalitas Merek

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
H Social Sciences > HF Commerce
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > 61201 - Jurusan Manajemen
Depositing User: RINA DARA
Date Deposited: 25 Jun 2025 03:27
Last Modified: 25 Jun 2025 03:27
URI: https://rama.unimal.ac.id/id/eprint/12185

Actions (login required)

View Item View Item

Latest Collections

Top Downloaded Items

Top Authors

This repository has been indexed by