Amalia, Fera (2025) PENINGKATAN KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF MATEMATIS SISWA SMP MELALUI PENERAPAN PENDEKATAN SOMATIC, AUDITORY, VISUALIZATION, INTELLECTUALY. S1 thesis, Universitas Malikussaleh.

[img] Text
COVER FERA.pdf

Download (57kB)
[img] Text
ABSTRAK FERA.pdf

Download (15kB)
[img] Text
BAB 1 FERA.pdf

Download (189kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA FERA.pdf

Download (177kB)
[img] Text
SKRIPSI FERA AMALIA-1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (7MB)

Abstract

Keterampilan berpikir kreatif matematika buruk karena siswa diajar dengan cara yang terlalu bergantung pada instruktur dan karena mereka menggunakan metode yang tidak optimal untuk belajar. Oleh karena itu, metode SAVI (Somatik, Auditori, Visualisasi, Intelektual) adalah cara terbaik untuk membantu anak-anak meningkatkan kreativitas matematika dan keterampilan berpikir kritis mereka dengan cara yang interaktif dan menarik. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah metode SAVI meningkatkan keterampilan berpikir kreatif matematika siswa ketika diajarkan teorema Pythagoras lebih efektif daripada metode ilmiah. Dengan menggunakan desain kelompok kontrol nonequivalent, penelitian ini bersifat kuasi-eksperimental. Peserta dalam penelitian ini adalah semua siswa kelas delapan dari SMP Negeri 2 Peusangan. Kelas VIII/2 berperan sebagai kelompok eksperimen dan kelas VIII/3 sebagai kelompok kontrol, menggunakan pendekatan sampel berdasarkan purposive sampling. Evaluasi dan lembar pelacakan digunakan sebagai alat. Ambang signifikansi 0,05 digunakan dalam uji t sampel independen untuk pengujian hipotesis. Pengujian hipotesis data awal dan posttest menghasilkan nilai asimp sig (2-tailed) sebesar 0,000. Keterampilan berpikir kreatif matematika siswa lebih ditingkatkan dengan teknik SAVI ketika diajarkan teorema Pythagoras daripada dengan pendekatan pembelajaran saintifik, menurut kriteria uji hipotesis. Kata Kunci: Kemampuan Berpikir Kreatif Matematis Siswa, Pendekatan SAVI

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education
L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > 84202 - Jurusan Pendidikan Matematika
Depositing User: Fera Amalia
Date Deposited: 26 May 2025 03:01
Last Modified: 26 May 2025 03:01
URI: https://rama.unimal.ac.id/id/eprint/11715

Actions (login required)

View Item View Item

Latest Collections

Top Downloaded Items

Top Authors

This repository has been indexed by