ARLUKMAN, SAKINAH (2025) ANALISIS MODEL AISAS PADA FASHION SHOP ISTIQAMAH CULA-CULA BIREUEN DALAM MENARIK MINAT BELI MASYARAKAT. S1 thesis, Universitas Malikussaleh.
![]() |
Text
Cover.pdf Download (215kB) |
![]() |
Text
Abstrak.pdf Download (187kB) |
![]() |
Text
Bab I.pdf Download (366kB) |
![]() |
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (188kB) |
![]() |
Text
SKRIPSI SAKINAH ARLUKMAN.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis AISAS yang diterapkan pada usaha fashion shop Istiqamah Cula-Cula Bireuen dalam menarik minat beli masyarakat. AISAS adalah model yang dirancang untuk melakukan pendekatan secara efektif kepada target audiens dengan melihat perubahan perilaku yang terjadi khususnya terkait dengan melihat perubahan perilaku yang terjadi khususnya terkait dengan latar belakang kemajuan teknologi internet. Minat beli merupakan perilaku konsumen yang sudah memiliki sikap positif pada produk atau merek tertentu dan dampaknya berupa minat beli terhadap merek atau produk tersebut. Jenis penelitian yang digunakan ialah penelitian kualitatif dengan teknik analisis data berupa reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Data diperoleh dari hasil observasi dan wawancara dengan informan yaitu owner dan masyarakat (konsumen). Hasil analisis menunjukkan bahwa usaha fashion shop Istiqamah Cula-cula Bireuen menerapkan 5 tahap model AISAS (attention, interest, search, action, dan share) dengan baik dalam strategi komunikasi pemasaran digital mereka. Setiap tahap dalam model AISAS dilaksanakan dengan baik mulai dari menarik perhatian masyarakat melalui live dan promosi, menumbuhkan minat beli dengan konten menarik dan diskon, hingga memfasilitasi pencarian informasi yang lebih mendalam melalui interaksi di media sosial. Keberhasilan tahap-tahap ini menunjukkan bahwa strategi pemasaran digital yang dilakukan oleh pemilik usaha sudah efektif dalam menarik perhatian, membangkitkan minat beli, serta mendorong tindakan pembelian dan rekomendasi dari masyarakat.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) H Social Sciences > HB Economic Theory H Social Sciences > HF Commerce |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > 70201 - Jurusan Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Sakinah Arlukman |
Date Deposited: | 14 May 2025 02:39 |
Last Modified: | 14 May 2025 02:39 |
URI: | https://rama.unimal.ac.id/id/eprint/11546 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |