Yasmien, Qatrun Nada (2022) ANALISIS PEMAHAMAN MATEMATIS SISWA MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN SCRAMBLE DAN SELF ORGANIZED LEARNING ENVIRONMENTS DI SMAN 1 SYAMTALIRA BAYU. S1 thesis, Universitas Malikussaleh.

[img] Text
SKRIPSI YASMIEN-1.pdf

Download (28kB)
[img] Text
SKRIPSI YASMIEN-6.pdf

Download (7kB)
[img] Text
SKRIPSI YASMIEN-15-22.pdf

Download (147kB)
[img] Text
SKRIPSI YASMIEN-77-78.pdf

Download (56kB)
[img] Text
SKRIPSI YASMIEN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (8MB)

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pemahaman matematis siswa pada materi lingkaran yaitu persamaan lingkaran yang berpusat O(0,0) dan persamaan lingkaran yang berpusat P(a,b) dengan menerapkan model pembelajaran Scramble dan Self Organized Learning Environments (SOLE). Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan jenis penelitian deskriptif. Adapun teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah test kemampuan pemahaman matematis siswa dan wawancara. Analisis data yang dilakukan untuk test kemampuan pemahaman matematis siswa menggunakan triangulasi (reduksi data, penyajian data, dan verifikasi) hasil PostTest dan didukung oleh wawancara. Hasil penelitian menunjukkan bahwa, pemahaman matematis siswa pada kelas model Scramble, Subjek 1 memiliki pemahaman matematis 75% termasuk dalam kategori cukup, Subjek 2 hanya memiliki 65,625% pemahaman matematis siswa termasuk dalam kategori cukup, sedangkan subjek 3 juga memiliki pemahaman matematis 65,625% termasuk dalam kategori cukup. Kelas model Self organized Learning Environments, subjek 1 memiliki pemahaman matematis 62,5% termasuk dalam kategori cukup dan subjek 2 memiliki pemahaman matematis sudah 87,5% termasuk dalam kategori sangat baik serta subjek 3 memiliki pemahaman matematis sebesar 75% termasuk dalam kategori cukup. Kata kunci : Scramble, Self Organized Learning Environments (SOLE), kemampuan pemahaman matematis siswa, dan materi lingkaran.

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > 84202 - Jurusan Pendidikan Matematika
Depositing User: Khairiati Khairiati
Date Deposited: 28 Apr 2025 08:41
Last Modified: 28 Apr 2025 08:41
URI: https://rama.unimal.ac.id/id/eprint/11290

Actions (login required)

View Item View Item

Latest Collections

Top Downloaded Items

Top Authors

This repository has been indexed by