Fitriani, Desi (2024) Hubungan antara Dukungan Sosial dengan Emotional Well-Being pada Mahasiswa Penerima KIP-Kuliah di Universitas Malikussaleh. S1 thesis, Universitas Malikussaleh.
|
Text
DESI FITRIANI_200620035_Cover.pdf Download (20kB) |
|
|
Text
DESI FITRIANI_200620035_Abstrak.pdf Download (2MB) |
|
|
Text
DESI FITRIANI_200620035_Bab I.pdf Download (3MB) |
|
|
Text
DESI FITRIANI_200620035_Daftar Pustaka.pdf Download (3MB) |
|
|
Text
DESI FITRIANI_200620035_Skripsi.pdf Restricted to Registered users only Download (3MB) |
Abstract
ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat hubungan antara dukungan sosial dengan emotional well-being pada mahasiswa penerima KIP-Kuliah di Universitas Malikussaleh. Metode penelitian yang digunakan yaitumetode kuantitatif dengan jenis penelitian korelasional. Data diperoleh melalui kuesioner dukungan sosial dan emotional well-being. Responden dalam penelitian ini berjumlah tiga ratus delapan puluh satu mahasiswa penerima KIP-Kuliah yang diperoleh menggunakan teknik kuota sampling. Analisis data menggunakan Spearman’s rho dan diperoleh hasil bahwa terdapat hubungan positif dan signifikan dengan koefisien korelasi 0,444 dengan signifikansi 0,000. Sehingga dapat disimpulkan bahwa semakin tinggi dukungan sosial yang didapatkan oleh mahasiswa maka semakin tinggi pula emotional well-being mahasiswa. Dukungan sosial yang tinggi dapat membantu mahasiswa penerima KIP-Kuliah untuk terus menjaga kesejahteraan emosional dalam menghadapi tantangan finansial, akademik, dan emosional yang dapat mempengaruhi kesehatan mental. Kata Kunci: Dukungan Sosial, Emotional Well-Being, Mahasiswa Penerima KIP-Kuliah
| Item Type: | Thesis (S1) |
|---|---|
| Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology |
| Divisions: | Fakultas Kedokteran > 73201 - Program Studi Psikologi |
| Depositing User: | Desi Fitriani |
| Date Deposited: | 14 Feb 2025 07:46 |
| Last Modified: | 14 Feb 2025 07:46 |
| URI: | https://rama.unimal.ac.id/id/eprint/10016 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |




