NURLITA, AHWALIA (2024) PENGARUH TRUSTWORTHINESS, PERCEIVED EXPERTISE DAN PARASOCIAL RELATIONSHIP TERHADAP PURCHASE INTENTION PRODUK KOSMETIK MEREK SOMETHINC PADA TIKTOK SHOP OLEH MASYARAKAT KOTA LHOKSEUMAWE. S1 thesis, Universitas Malikussaleh.

[img] Text
NURLITA AHWALIA_190410018_COVER.pdf

Download (110kB)
[img] Text
NURLITA AHWALIA_190410018_Abstrak.pdf

Download (92kB)
[img] Text
NURLITA AHWALIA_190410018_BAB 1.pdf

Download (247kB)
[img] Text
NURLITA AHWALIA_190410018_Daftar Pustaka.pdf

Download (259kB)
[img] Text
NURLITA AHWALIA_190410018_PENGARUH TRUSTWORTHINESS, PERCEIVED EXPERTISE DAN PARASOCIAL RELATIONSHIP TERHADAP PURCHASE INTENTION PRODUK KOSMETIK MEREK SOMETHINC PADA TIKTOK SHOP OLEH MASYARAKAT KOTA LHOKSEUMAWE.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstract

Keunikan dari setiap platform media sosial menciptakan cara pemasaran yang kreatif dan inovatif, dengan menggunakan karakteristik suatu platform media sosial, dimana para pemasar produk dapat menyesuaikan konten agar sesuai dengan kebutuhan konsumen. Kebutuhan dan gaya hidup masyarakat semakin hari semakin beragam salah satunya adalah kebutuhan untuk merawat diri melalui produk kosmetik. Berkembangnya zaman mengakibatkan semakin banyak produk kosmetik bermunculan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh trustworthiness, perceived expertise dan parasocial relationsip terhadap purchase intention produk kosmetik merek Somethinc pada Tiktok Shop oleh masyarakat Kota Lhokseumawe. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan populasi masyarakat di Kota Lhokseumawe. Responden berjumlah 100 orang, diambil dengan menggunakan teknik purposive sampling. Sumber data berasal dari data primer yang diperoleh melalui penyebaran kuesioner. Teknik analisis data yang digunakan adalah metode analisis deskriptif dan analisis regresi linier berganda, uji asumsi klasik, uji instrumen (validitas dan reliabilitas), uji hipotesis dan koefisien determinasi serta uji korelasi dan dianalisis dengan bantuan program aplikasi SPSS 23. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara simultan trustworthiness, perceived expertise dan parasocial relationsip berpengaruh positif dan signifikan terhadap purchase intention produk kosmetik merek Somethinc pada Tiktok Shop oleh masyarakat Kota Lhokseumawe. Secara parsial trustworthiness, perceived expertise dan parasocial relationsip juga berpengaruh positif dan signifikan terhadap purchase intention produk kosmetik merek Somethinc oleh masyarakat Kota Lhokseumawe. Perceived Expertise merupakan variabel yang paling dominan mempengaruhi purchase intention dengan nilai sebesar 7,895

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > 61201 - Jurusan Manajemen
Depositing User: Nurlita Ahwalia
Date Deposited: 23 Feb 2024 03:18
Last Modified: 23 Feb 2024 03:18
URI: https://rama.unimal.ac.id/id/eprint/967

Actions (login required)

View Item View Item

Latest Collections

Top Downloaded Items

Top Authors

This repository has been indexed by