SASABILLA, CUT DINDA (2025) STRATEGI KOMUNIKASI DESK COLLECTOR BANK MANDIRI MENGHADAPI NASABAH KREDIT MACET (Studi Pada PT Bank Mandiri (Persero) Cabang Lhokseumawe. S1 thesis, Universitas Malikussaleh.
![]() |
Text
SKRIPSI CUT DINDA SASABILA-1.pdf Download (34kB) |
![]() |
Text
SKRIPSI CUT DINDA SASABILA-9-10.pdf Download (60kB) |
![]() |
Text
SKRIPSI CUT DINDA SASABILA-11-17.pdf Download (121kB) |
![]() |
Text
SKRIPSI CUT DINDA SASABILA-97-99.pdf Download (18kB) |
![]() |
Text
SKRIPSI CUT DINDA SASABILA.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
Abstract
ABSTRAK Penelitian ini berjudul ”Strategi Komunikasi Desk Collector PT Bank MANDIRI (Persero) Menghadapi Nasabah Kredit Macet (Studi pada kantor MANDIRI Cabang Lhokseumawe)".Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis Strategi komunikasi petugas Desk Collector Bank Mandiri Lhokseumawe serta kendalanya dalam penyelesaian kredit macet. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan pendekatan fenomenologi, guna untuk menggali pengalaman komunikasi Desk collector dalam penyelesaian kredit macet. Sumber data terdiri dari data primer, data sekunder. Metode pengumpulan data melalui observasi, wawancara dan dokumentasi. Teknik analisisa data menggunakan metode deskriptif analitatif yaitu metode untuk menganalisis Strategi komunikasi petugas Desk Colloctor dalam penyelesaian kredit macet. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: Pertama, Strategi komunikasi petugas Desk Collector Bank Mandiri Lhokseumawe dalam penyelesaian kredit macet adalah bersifat negosiasi dan persuasif menggunakan pendekatan yang ramah dan kekeluargaan, menyampaikan pesan secara verbal dan non verbal. Dilaksanakan melalui perkenalan (Introduction) dan penguasaan (mendominasi) pembicaraan, dimulai dari memperkenalkan, menanyakan dan memberikan solusi.. Kedua, Kendala petugas Feild Collector Bank Mandiri Lhokseumawe ketika menerapkan Strategi komunikasi dalam penyelesaian kredit macet adalah: perangsaka negatif nasabah terhadap Desk collector, kendala teknik pada alat komunikasi dan sikap nasabah yang tidak mengatakan apa adanya. Kata Kunci : Strategi Komunikasi, Menghadapi, Nasabah Kredit Macet, PT. Bank Mandiri, Cabang Lhokseumawe
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) H Social Sciences > HE Transportation and Communications H Social Sciences > HJ Public Finance |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > 70201 - Jurusan Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Cut dinda Cut Dinda Sasabilla Itawati |
Date Deposited: | 22 Jan 2025 09:21 |
Last Modified: | 22 Jan 2025 09:21 |
URI: | https://rama.unimal.ac.id/id/eprint/9365 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |