NISA, NASFIA ARSILA (2024) PREFERENSI KONSUMEN DALAM PEMNGAMBILAN KEPUTUSAN PEMBELIAN JAJANAN TRADISIONAL DI TENANK CAFE KOTA MEDAN. S1 thesis, UNIVERSITAS MALIKUSSLEH.
![]() |
Text
COVER.pdf Download (11kB) |
![]() |
Text
ABSTRAK.pdf Download (186kB) |
![]() |
Text
BAB 1.pdf Download (646kB) |
![]() |
Text
DAFTAR PUSTAKA .pdf Download (307kB) |
![]() |
Text
SKRIPSI NASFIA.pdf Restricted to Registered users only Download (11MB) |
Abstract
Skripsi ini membahas tentang preferensi konsumen dalam pengambilan keputusan pembelian jajanan tradisional di Tenank Cafe Kota Medan. Penelitian ini bertujuaan untuk menganalisis preferensi kosnumen terhadap keputusan pemebelian jajanan tardisional di Tenank Cafe Kota Medan. Variabel independen dalam pnelitian ini adalah harga, tangible, dan kualitas makanan. Sedangkan variabel dependen dalam penelitian ini adalah keputusan pembelian. Jenis penelitian ini adalah kuantitatif. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah seluruh konsumen di Tenank Cafe Kota Medan. Sampel yang digunakan adalah 100 responden dengan metode non probability sampling dengan teknik accidental sampling. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan kuesioner yang disebar kepada konsumen Tenank Cafe. Teknik pengolahan data dan analisis data dilakukan dengan menggunakan program SPSS 26. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa harga (X1) berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian (Y) jajanan tradisional di Tenank cafe dengan nilai t hitung yang didapat sebesar 7,303 > 1,985 dan nilai sig sebesar 0,000 < 0,05. Tangible (X2) berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian (Y) jajanan tradisional di Tenank Cafe dengan nilai t hitung yang di dapat 5,520 > 1,985 dan nilai sig 0,000 < 0,05. Hasil dari variabel kualitas makanan (X3) berpengaruh ppositif dan signifikan terhadap keputusan pembelian (Y) jajanan tradasional di Tenank Cafe dengan hasil nilai t hitung 8,352 > 1,985 dan nilai sig 0,000 < 0,05. Jika dilakukan secara bersama-sama harga, tangible, dan kualitas makanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian (Y) jajanan tradisional di Tenank Cafe dengan hasil uji f hitung 32,790 > 3,94 dan nilai sig 0,000 < 0,05.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory H Social Sciences > HF Commerce |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > 63211 - Jurusan Administrasi Bisnis |
Depositing User: | Nasfia Arsila Nisa |
Date Deposited: | 23 Dec 2024 06:16 |
Last Modified: | 23 Dec 2024 06:16 |
URI: | https://rama.unimal.ac.id/id/eprint/8886 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |