HERAWATI, HERAWATI (2015) PENENTUAN MEDIA PROMOSI YANG TEPAT BAGI FAKULTAS TEKNIK DALAM MENARIK MINAT CALON MAHASISWA BARU MENGGUNAKAN METODE PROMETHEE. S1 thesis, Universitas Malikussaleh.
Text
COVER.pdf Download (261kB) |
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (390kB) |
|
Text
BAB I.pdf Download (169kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (149kB) |
Abstract
Fakultas Teknik Universitas Malikussaleh merupakan salah satu lembaga penting di Universitas Malikussaleh. Oleh karena itu, media promosi berperan penting untuk menarik minat calon mahasiswa baru agar jumlah mahasiswa fakultas teknik terus bertambah. Adanya media promosi yang tepat sasaran dalam memperkenalkan nilai jual Fakultas Teknik bagi calon mahasiswa baru sangat diharapkan demi kemajuan kampus dimasa yang akan datang. Penerapan metode promethee dapat membuat perangkingan media mana yang paling tepat sasaran untuk digunakan dalam mepromosikan nilai jual Fakultas Teknik. Penelitian ini menggunakan lima alternatif, alternatif tersebut meliputi brosur, mahasiswa undangan, spanduk, papan baliho, website dan memiliki tujuh kriteria yaitu mencapai target sasaran, tujuan penyebaran media, lokasi kampus unimal, jarak jangkauan penyebaran media, biaya pembuatan media, dan waktu promos. Sistem ini diharapkan dapat menentukan media promosi yang tepat sasaran. Hasil dari penelitian ini diperoleh media promosi yang paling tepat digunakan adalah Website dengan nilai persentase tertinggi yaitu 62% dibandingkan media promosi lainnya sehingga media Website menduduki ranking pertama sebagai media promosi terbaik dalam penelitian ini. . Kata kunci: Persentase, Media Promosi, Alternatif, Kriteria, Promethee.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Subjects: | T Technology > T Technology (General) |
Divisions: | Fakultas Teknik > 55201 - Jurusan Teknik Informatika |
Depositing User: | Yolinda Cesilia |
Date Deposited: | 22 Nov 2023 03:53 |
Last Modified: | 22 Nov 2023 03:53 |
URI: | https://rama.unimal.ac.id/id/eprint/88 |
Actions (login required)
View Item |