Sari, Putri Minda (2024) PENGARUH KUALITAS PRODUK, CITRA MEREK DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA AIR MINUM DALAM KEMASAN (AMDK) ADES (Studi Kasus: Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Universitas Malikussaleh). S1 thesis, Universitas Malikussaleh.

[img] Text
COVER.pdf

Download (109kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (83kB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (315kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (201kB)
[img] Text
SKRIPSI FULL TEXT.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh kualitas produk, citra merek dan harga terhadap keputusan pembelian pada air minum dalam kemasan (AMDK) Ades (studi kasus: pada mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Malikussaleh). Populasi yang digunakan adalah mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Malikussaleh. Sampel dalam penelitian ini adalah mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Malikussaleh yang pernah membeli dan mengkonsumsi produk Ades sebanyak 108 responden. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini melalui kuesioner memakai google form. Metode analisis data menggunakan analisis regresi linear berganda. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa masing-masing variabel yang terdiri dari kualitas produk, citra merek dan harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian pada mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Malikussaleh. Harga memiliki pengaruh yang paling besar, kemudian diikuti oleh citra merek dan kualitas produk. Temuan ini menyatakan pentingnya strategi pemasaran yang tepat dan berfokus pada peningkatan kualitas produk, citra merek dan harga yang memberikan dampak positif serta efektif untuk meningkatkan keputusan pembelian konsumen pada produk Ades. Penelitian ini diharapkan dapat memberikan konstribusi bagi perusahaan dalam merancang strategi pemasaran yang lebih baik. Kata kunci: kualitas produk, citra merek, harga dan keputusan pembelian. This study aims to examine the effect of product quality, brand image and price on purchasing decisions on bottled drinking water (AMDK) Ades (case study: on students of the Faculty of Economics and Business, Malikussaleh University). The population used is students of the Faculty Of Economics and Business, Malikussaleh University. The sample in this study were students of the Faculty Of Economics and Business, Malikussaleh University who had bought and consumed Ades products as many as 108 respondents. The data collection technique used in this study was through a questionnaire using google form. The data analysis method uses multiple linear regression analysis. The results of this study indicate that each variable consisting of product quality, brand image and price has a positive and significant effect on purchasing decisions in students of the Faculty Of Economics and Business, Malikussaleh University. Price has the greatest influence, followed by brand image and product quality. These findings state the importance of the right marketing strategy and focus on improving product quality, brand image and price that have a positive and effective impact on increasing consumer purchasing decisions on Ades products. This research is expected to contribute to companies in designing better marketing strategies. Keywords: product quality, brand image, price and purchasing decisions.

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > 61201 - Jurusan Manajemen
Depositing User: Putri Minda Sari
Date Deposited: 04 Dec 2024 06:18
Last Modified: 04 Dec 2024 06:18
URI: https://rama.unimal.ac.id/id/eprint/8121

Actions (login required)

View Item View Item

Latest Collections

Top Downloaded Items

Top Authors

This repository has been indexed by