NISWATUL, KHAIRA (2019) PENINGKATAN KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS MATEMATIS SISWA MELALUI MODEL PEMBELAJARAN PROBING PROMPTING DI SMAN 2 LHOKSEUMAWE. S1 thesis, Universitas Malikussaleh.
Text
Cover.pdf Download (13kB) |
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (396kB) |
|
Text
BAB I.pdf Download (253kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (420kB) |
|
Text
Full - Text.pdf Restricted to Registered users only Download (15MB) |
Abstract
ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk melihat peningkatan kemampuan berpikir kritis matematis siswa yang diajarkan melalui model pembelajaran Probing Prompting lebih baik daripada siswa yang diajarkan melalui pendekatan pembelajaran saintifik di SMAN 2 Lhokseumawe. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dan penelitian ini melibatkan seluruh siswa kelas XI. Pemilihan sampel menggunakan teknik purposive sampling yang terpilih 2 kelas yaitu kelas XI IPA 3 dan kelas XI IPA 4 dan menggunakan rancangan penelitian nonequivalen countrol grub design. Data diperoleh dari hasil tes instrumen kemampuan berpikir kritis matematis siswa berupa tes pretest dan posttest serta di analisis uji normalitas, homogenitas, dan uji hipotesis. Berdasarkan hasil uji hipotesis diperoleh hasil uji-t signifikannya 0,0025 jadi tolak H0 apabila signifikan 0,0025 < taraf signifikan =0,05 berarti tolak H0 dan terima Ha.Dapat disimpulkan bahwa “Peningkatan kemampuan berpikir kritis matematis siswa yang diajarkan melalui model pembelajaran Probing Prompting lebih baik daripada siswa yang diajarkan melalui pendekatan pembelajaran saintifik di SMAN 2 Lhokseumawe”. Kata kunci: Model pembelajaran probing prompting dan kemampuan berpikir kritis matematis siswa
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Subjects: | Q Science > QA Mathematics |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > 84202 - Jurusan Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Abraham Oktavianus Rumbewas |
Date Deposited: | 03 Dec 2024 01:42 |
Last Modified: | 03 Dec 2024 01:42 |
URI: | https://rama.unimal.ac.id/id/eprint/8020 |
Actions (login required)
View Item |