Fhonna, Erni (2024) PENGARUH POTONGAN HARGA DAN GAYA HIDUP TERHADAP IMPULSE BUYING (Studi Kasus Pengguna Aplikasi Shopee Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Malikussaleh). S1 thesis, Universitas Malikussaleh.
Text
Cover.pdf Download (114kB) |
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (93kB) |
|
Text
Bab 1.pdf Download (271kB) |
|
Text
Daftar Pustaka.pdf Download (347kB) |
|
Text
Full-text.pdf Restricted to Registered users only Download (42MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh potongan harga dan gaya hidup terhadap impulse buying (Studi kasus pengguna aplikasi Shopee pada Mahasiswa Fakultas ekonomi dan Bisnis Universitas Malikussaleh) . Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan metode kuantitatif dan populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Malikussaleh yang menggunakan shopee. Pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan metode sampling yaitu stratified random sampling dengan berjumlah 100 responden. Alat pengukuran instrumen dalam penelitian ini menggunakan skala likert. Penelitian ini menggunakan data primer yang berasal dari kuesioner atau angket yang disebarkan secara langsung kepada responden. yaitu Penelitian ini menganalisis data dengan menggunakan analisis regresi linear berganda, uji instrumen, uji asumsi klasik, dan pengujian hipotesis serta koefisien determinasi dilakukan dengan menggunakan program SPSS versi 27. Hasil penelitian menunjukkan bahwa potongan harga tidak berpengaruh positif dan signifikan terhadap impulse buying, hal ini dibuktikan dengan nilai t hitung < t tabel (-708<1.664) dan nilai signifikan sebesar 0,480> 0,005 dan gaya hidup berpengaruh positif dan signifikan terhadap impulse buying hal ini dibuktikan bahwa thitung > ttabel (7.027> 1.664) dengan nilai signifikan sebesar 0,000 < 0,005. Implikasi dalam penelitian ini yaitu sopee harus menekankan strategi untuk meningkatkan pemasaran mereka dalam menarik konsumen dan mendorong mereka menimbulkan keinginan melakukan impulse buying.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > 61201 - Jurusan Manajemen |
Depositing User: | Erni Fhonna |
Date Deposited: | 02 Dec 2024 02:15 |
Last Modified: | 02 Dec 2024 02:15 |
URI: | https://rama.unimal.ac.id/id/eprint/7785 |
Actions (login required)
View Item |