Kamata, Muhammad Gaffar (2024) SISTEM INFORMASI PENCATATAN PESANAN PADA COFFEE SHOP RUMA MENGGUNAKAN WEB. S1 thesis, Universitas Malikussaleh.
Text
Cover.pdf Download (57kB) |
|
Text
Abstrak.pdf Download (22kB) |
|
Text
BAB I.pdf Download (48kB) |
|
Text
Daftar Pustaka.pdf Download (54kB) |
|
Text
Full-text.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
Abstract
Pesatnya kemajuan teknologi informasi di era digital modern telah memberikan dampak yang besar terhadap banyak aspek masyarakat, termasuk industri makanan dan minuman, khususnya kedai kopi. Salah satu kedai kopi ternama di Lhokseumawe, Ruma Coffee Shop, dihadapkan pada tugas memperbarui sistem informasi pencatatan pesanannya guna meningkatkan produktivitas dan melayani pelanggan dengan lebih baik. Coffee Shop Ruma masih menggunakan prosedur manual yang mencakup kertas dan tinta, yang mungkin memiliki kekurangan antara lain pencatatan yang tidak akurat dan waktu pelayanan yang lebih lama. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk membuat sistem pemesanan online Coffee Shop Ruma. Sistem baru ini diharapkan mampu mempertahankan daya saing di pasar yang terus berubah, menyederhanakan operasi, dan memberikan layanan yang lebih cepat dengan menggunakan teknologi informasi. Temuan studi ini menunjukkan bagaimana penerapan sistem berbasis web, yang menggantikan prosedur digital yang lebih cepat dan tepat dengan prosedur manual, secara signifikan meningkatkan efektivitas operasional dan kualitas layanan. meningkatkan pengalaman pelanggan secara umum dan memungkinkan Coffee Shop Ruma bersaing secara lebih efektif di pasar yang selalu berkembang. The modern digital era's fast advancements in information technology have had a profound effect on many facets of society, including the food and beverage industry, particularly coffee shops. One of the top coffee shops in Lhokseumawe, Ruma Coffee Shop, is confronted with the task of updating its order recording information system in order to boost productivity and better serve customers. Coffee Shop Ruma still uses manual procedures that include paper and ink, which may have drawbacks including inaccurate record-keeping and longer service times. The purpose of this study is to create an online ordering system for Coffee Shop Ruma. It is envisaged that this new system would be able to maintain competitiveness in a changing market, streamline operations, and deliver speedier service by using information technology. The study's findings demonstrate how the adoption of a web-based system, which substitutes quicker and more precise digital procedures for manual ones, significantly increases operational effectiveness and service quality. enhancing the general customer experience and enabling Coffee Shop Ruma to more effectively compete in a market that is always evolving.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Subjects: | Q Science > QA Mathematics > QA75 Electronic computers. Computer science T Technology > T Technology (General) |
Divisions: | Fakultas Teknik > 57201 - Jurusan Sistem Informasi |
Depositing User: | Muhammad Gaffar Kamata |
Date Deposited: | 22 Nov 2024 02:21 |
Last Modified: | 22 Nov 2024 02:21 |
URI: | https://rama.unimal.ac.id/id/eprint/7758 |
Actions (login required)
View Item |