HUMAIRAH, SAIDATUL (2024) PENGARUH FLIPPED CLASSROOM DIINTEGRASIKAN DENGAN PROBLEM BASED LEARNING BERBANTUAN ANIMASI TERHADAP HASIL BELAJAR KOGNITIF SISWA PADA MATERI TERMODINAMIKA. S1 thesis, Universitas Malikussaleh.

[img] Text
COVER.pdf

Download (23kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (12kB)
[img] Text
BAB I .pdf

Download (146kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (187kB)
[img] Text
SKRIPSI SAIDATUL HUMAIRAH.180730003.pdf
Restricted to Registered users only

Download (8MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh flipped classroom yang diintegrasikan dengan Problem Based Learning berbantuan animasi terhadap hasil belajar kognitif siswa pada materi termodinamika di SMA Negeri 1 Gandapura. Penelitian ini dilakukan pada semester genap tahun ajaran 2023/2024 dengan jenis penelitian yang digunakan adalah quasi eksperimen dengan desain berbentuk nonequivalent control group design. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah purposive sampling, dengan populasi seluruh siswa kelas XI IPAS. Sampel pada penelitian ini adalah kelas XI IPAS 3 sebagai kelas eksperimen yang diajarkan menggunakan flipped classroom diintegrasika Problem Based Learning berbantuan animasi dan kelas XI IPAS I sebagai kelas kontrol yang diajarkan menggunakan metode pembelajaran ceramah. Instrumen penelitian adalah Tes. uji validasi 20 soal yang telah di validasi oleh ahli menggunakan software SPSS. Hasil pengujian data menggunakan independent sample t test diperoleh nilai sig. (2-tailed) sebesar 0,000 < 0,05. Pengujian tersebut dapat disimpulkan bahwa model flipped classroom diintegrasikan dengan problem based learning berbantuan animasi berpengaruh dalam meningkatkan hasil belajar kognitif siswa dibandingkan model konvensional.

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
Q Science > QC Physics
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > 84203 - Jurusan Pendidikan Fisika
Depositing User: Saidatul Humairah
Date Deposited: 14 Nov 2024 01:38
Last Modified: 14 Nov 2024 01:38
URI: https://rama.unimal.ac.id/id/eprint/7553

Actions (login required)

View Item View Item

Latest Collections

Top Downloaded Items

Top Authors

This repository has been indexed by