Mastura, Aina (2024) PENGARUH MODEL GAME-BASED LEARNING BERBANTUAN TEKA-TEKI SILANG TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI LAJU REAKSI KELAS XI. S1 thesis, Universitas Malikussaleh.

[img] Text
cover aina.pdf

Download (22kB)
[img] Text
Abstrak aina.pdf

Download (56kB)
[img] Text
Bab 1.pdf

Download (133kB)
[img] Text
Dapus.pdf

Download (78kB)
[img] Text
Aina Mastura 170720032.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

AINA MASTURA: Pengaruh Model Game-Based Lerning Dengan Berbantuan Teka- Teki Silang Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Materi Laju Reaksi Kelas XI. Program Studi Pendidikan Kimia FKIP Universitas Malikussaleh, 2024 Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui adanya pengaruh model game-based lerning dengan berbantuan teka-teki silang terhadap hasil belajar siswa pada materi laju reaksi kelas XI Penelitianinimenggunakanmetodedeskritifkuantitatif.Populasialampenelitian ini adalah seluruh siswa kelas XI di MAS Darul Falah. Sampel dalam penelitian ini adalah 2 kelas dari kelas XI yang masing-masing kelasnya berjumlah 18 orang dengan Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sampling. Teknik analisis data yang di lakukan adalah mengolah dan mendeskripsikan dengan data statistikdeskriptif. Hasil analisis data penelitian menunjukan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan dengan menggunakan model game-based learning terhadap hasil belajar siswa pada materi lju reaksi. Kesimpulan dari hasil penelitian menunjukan bahwa siswa MAS Darul Falah di kelas eksperimen dan kelas kontrol di lihat dari nilai pretest dan posttest menggunakan uji-tdiperoleh nilai sig (2-tailed) adalah 0,000 < 0,005 hal ini menunjukkan bahwa Ho ditolak dan Ha diterima. Jadi dapat disimpulkan bahwa adanya perbedaan rata-rata antara hasil belajar pretest dengan posttest artinya ada pengaruh penggunaanmodel Games-Based leraning terhadap hasil belajar siswa. Katakunci:LajuReaksi, Game-BasedLearning,HasilBelajar.

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > 84204 - Jurusan Pendidikan Kimia
Depositing User: Aina Mastura
Date Deposited: 07 Nov 2024 05:40
Last Modified: 07 Nov 2024 05:40
URI: https://rama.unimal.ac.id/id/eprint/7384

Actions (login required)

View Item View Item

Latest Collections

Top Downloaded Items

Top Authors

This repository has been indexed by